Pengunjung Website
Hari Ini: 4,891
Minggu Ini: 57,153
Bulan Ini: 504,428
|
Jumlah Pengunjung: 7,003,186

Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama

TNI AU. Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi cuti bersama, karena berbagai potensi kerawanan-kerawanan akan muncul apabila tidak dipersiapkan secara matang, sehingga jagalah keamanan dan keselamatan selama melaksanakan cuti bersama.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., saat Apel Khusus di Lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Senin (17/04/2023), yang dihadiri Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Eduard Sri Wisnu M., S.E., para pejabat, Dosen dan Patun Seskoau, Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 serta personel Seskoau.

Cuti bersama adalah kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI, ujar Danseskoau, sehingga harus disyukuri dan tetap waspada terhadap segala hal yang tidak diinginkan selama menjalankannya. Tahun ini, diprediksi masyarakat Indonesia yang melaksanakan mudik mengalami peningkatan yang sangat signifikan karena didukung sarana transportasi yang baik, namun demikian akan menimbulkan kerawanan-kerawanan, sehingga persiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapi arus mudik.

Seperti halnya keamanan dan keselamatan, ujarnya, pastikan kondisi rumah atau mess yang akan ditinggalkan dalam kondisi aman, kemudian kendaraan yang digunakan baik pribadi maupun menggunakan moda transportasi umum harus dipastikan dapat berfungsi dengan baik agar dapat selamat sampai tujuan.

“Tidak kalah pentingnya, jagalah perilaku kalian selama cuti bersama dengan mentaati rambu-rambu lalu lintas selama perjalanan, jauhi hal-hal yang melanggar hukum, dan jagalah citra positif TNI karena sikap kita adalah role model bagi masyarakat,” katanya.

Danseskoau mengajak untuk memanfaatkan waktu secara efektif dan efisien selama bersilaturahmi bersama keluarga, sehingga dapat menyegarkan semangat dan kinerja apabila kembali ke kesatuan.

“Sekembalinya berdinas, saya berharap kalian memiliki motivasi untuk bekerja lebih baik daripada sebelumnya dan kembalilah tepat waktu,” katanya.

Pada kesempatan ini, Danseskoau didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanty Minggit Tribowo beserta pengurus menyerahkan bingkisan Lebaran kepada perwakilan personel Seskoau, honorer, caddy golf Poltak, outsourching, dan pekerja proyek pembangunan di lingkungan Seskoau.

  Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama Danseskoau: Jaga Keamanan dan Keselamatan Selama Cuti Bersama