Pengunjung Website
Hari Ini: 4,549
Minggu Ini: 47,646
Bulan Ini: 1,549,305
|
Jumlah Pengunjung: 10,413,694

Danwing 7 Lanud Supadio Wakili Danlanud Supadio, Pimpin Upacara Bendera 17-an Bulan September 2024

TNI AU. Komandan Wing (Danwing) 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Agung Indrajaya, M.Sc., mewakili Komandan Lanud (Danlanud) Supadio Marsma TNI Reka Budiarsa, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an Bulan September Tahun 2024.  Upacara yang berlangsung di Main Apron Lanud Supadio, Kab. Kubu Raya, Kalbar, diikuti oleh para Kepala Dinas (Kadis), para Komandan Satuan (Dansat) serta segenap personel di jajaran Lanud Supadio, Yonko 465 Kopasgat, Denhanud 473 Kopasgat, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Selasa (17/09/2024).

Dalam amanat Panglima Koops Udara Nasional (Pangkoopsudnas) Marsekal Madya (Marsdya) TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., yang dibacakan oleh Danwing 7 mengatakan sebagai prajurit dan PNS Koops Udara Nasional, perlu memaklumi upacara bendera tujuh belasan merupakan momentum penting sebagai wahana untuk memantapkan jati diri sebagai prajurit rakyat, prajurit pejuang, prajurit nasional dan profesional. 

“Sebagai leading sector dalam operasi udara. Koopsudnas dituntut mampu melaksanakan operasi dengan fleksibilitas tinggi. Salah satu kuncinya adalah pembangunan SDM berkualitas yang dapat menentukan keberhasilan setiap tugas. Disisi lain, juga menjadi modal membangun dan mewujudkan terlaksananya pengerahan kekuatan udara secara efektif, efisien, tepat sasaran, dalam kerangka unity of command untuk mengawal dan mengamankan NKRI,” kata Pangkoopsudnas.

 

Pada kesempatan ini, Pangkoopsudnas juga menekankan arahan Pimpinan TNI AU terkait rencana pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-79 TNI, yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang.

“Koopsudnas mendapat amanah sebagai supervisi pelaksanaan demo udara yang akan dilaksanakan oleh TNI AU. Untuk itu, jadikan tugas ini sebagai kehormatan, kebanggaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan rasa tanggungjawab, dedikasi tinggi, keikhlasan serta selalu menempatkan safety sebagai prioritas dalam tugas dan tunjukkan yang terbaik setiap prajurit maupun PNS Koopsudnas dalam kegiatan tersebut,” jelas Pangkoopsudnas.

Berkaitan dengan pilkada serentak yang akan digelar di seluruh wilayah Indonesia, Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M menekankan agar seluruh prajurit Koopsudnas dan jajaran berkomitmen menjaga netralitas seperti yang diamanatkan dalam Undang-undang No. 34 tahun 2004 tentang TNI. 

“Pelajari, pahami dan implementasikan netralitas TNI pada ajang pilkada serentak di wilayah yang menjadi tanggungjawab satuan masing-masing,” pungkas Pangkoopsudnas.