Pengunjung Website
Hari Ini: 55,647
Minggu Ini: 369,213
Bulan Ini: 1,079,676
|
Jumlah Pengunjung: 9,944,066

Danwing Komando I Kopasgat Sampaikan Peraturan Perlombaan di PON XXI di Aceh

TNI AU.  Dalam rangka memeriahkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang digelar di Aceh, cabang olahraga terjun payung menjadi salah satu sorotan utama perlombaan yang menarik perhatian banyak peserta dari berbagai Provinsi. Minggu, (07/09/2024).

Pada kesempatan kali ini Komandan Wing Komando I Kopasgat, Kolonel Pas Helmi A. Nange, S.E., M.M., yang bertugas sebagai Meet Director (MD), secara resmi menyampaikan peraturan perlombaan kepada seluruh peserta lomba antara lain mencakup standar keamanan yang harus dipatuhi setiap peserta, prosedur penilaian untuk materi ketepatan mendarat, kerjasama di udara dan kerja sama antar parasut, serta langkah-langkah antisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu. Selain itu, Kolonel Pas Helmi A. Nange, S.E., M.M.,  menekankan bahwa setiap atlet harus memastikan kelengkapan peralatan dan kesiapan fisik sebelum melakukan lompatan untuk menjaga keselamatan dan sportifitas dalam pertandingan serta diharapkan dengan dilaksanakan Technical Meeting secara terinci oleh Meet Director (MD) pelaksanaan lomba terjun payung PON XXI di Aceh dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Pada ajang lomba terjun payung diikuti oleh 11 Provinsi dan 87 atlet yang dibagi menjadi beberapa tim, antara lain :

1.         Tim Accuracy Putra      : 6 Tim (Aceh, Lampung, Jakarta, Jabar, Jateng, Yogya)

2.         Tim Accuracy Putri       : 6 Tim (Sumut, Lampung, Jabar, Jakarta, Yogya, Sulut)

3.         Tim Canopy Formation : 5 Tim (Lampung, Jabar, Jakarta, Yogya, Kalbar)

4.         Tim Formation Skydive : 6 Tim (Aceh, Riau, Banten, Jakarta, Jabar, Yogya).

Adapun pesawat yang digunakan selama lomba adalah 1 pesawat Cassa 212 dari Skadron Udara 4 dan 1 Cesna 185 yang digunakan untuk Streamer dan Rejump kategori Accuraccy/ketepatan mendarat. Lomba Terjun Payung ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga memperkuat persatuan dan persahabatan antar daerah di Indonesia melalui semangat olahraga. Lomba Terjun Payung PON XXI dilaksankan di Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, dan didukung penuh oleh Danlanud SIM dan jajarannya, baik fasilitas maupun dukungan lainnya yang sangat membantu kelancaran pelaksanaan Lomba Terjun Payung pada PON XXI ini.