Pengunjung Website
Hari Ini: 42,643
Minggu Ini: 643,877
Bulan Ini: 501,002
|
Jumlah Pengunjung: 11,714,722

Delegasi Latma Elang Malindo XXIX/24 Tiba di Lanud Supadio

TNI AU. Delegasi Latihan Bersama (Latma) Elang Malindo XXIX/24 antara TNI AU dan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) telah tiba di Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, pada Senin (23/9/2024).

Delegasi TNI AU dipimpin oleh Danwing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., selaku Exercise Director (Exdir) dan delegasi dari TUDM Kol Mohmad Safhree bin Sidek selaku Co-Exdir dari TUDM.

Pada hari pertama kedatangan masing-masing delegasi ini, dilaksanakan General Brief sebagai briefing awal untuk mengetahui kegiatan yang akan dilaksanakan selama berjalannya latihan ini mulai dari kedatangan tanggal 23 hingga ditutupnya latihan tanggal 27 September 2024.

Pada latihan kali ini, TNI AU akan melibatkan Pesawat CN235 dari Skadron Udara 27 Lanud Manuhua dan Pesawat NAS-332 Super Puma dari Skadron Udara 6 Lanud ATS. Sementara itu TUDM akan melibatkan Pesawat EC-725 Caracal.

Exdir TNI AU pada kesempatan General Briefing, menjelaskan bahwa meskipun kegiatan ini bersifat latihan, masing-masing dari peserta latihan tetap harus melaksanakannya dengan serius.

"Meskipun saat ini kita sedang latihan, tetap masing-masing peserta dituntut untuk serius, agar tujuan latihan ini dapat tercapai. Silahkan saling sharing pengalaman dan berkomunikasi, agar latihan ini dapat berjalan dengan lancar," jelas Exdir TNI AU.

Di sisi lain, Co-Exdir TUDM menambahkan agar tetap mengutamakan safety pada setiap kegiatan, agar dapat menghindari accident yang dapat merugikan masing-masing peserta latihan.