Pengunjung Website
Hari Ini: 3,859
Minggu Ini: 56,126
Bulan Ini: 503,400
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,158

Delegasi TNI AU mengikuti kegiatan 3rd User Meeting Helikopter H-225M di Thailand

TNI AU. Delegasi TNI AU mengikuti undangan kegiatan 3rd User Meeting Helikopter H-225M di Ayuthaya, Thailand  dari tanggal 27 s.d. 31 Mei 2024. Perwakilan delegasi TNI AU dihadiri  oleh 4 perwira diantaranya Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Letkol Tek Vicky J.P. Simatupang, S.T., M.I.Pol., Mayor Pnb Rizky Randiguna, dan Kapten Tek Sedio Utomo, S.S.T.Han., S.T. 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Airbus Helikopter bekerjasama dengan Royal Thai Air Force (RTAF) selaku tuan rumah diikuti oleh Angkatan Udara dari 9 negara pengguna helikopter H-225M diantaranya Indonesia, Prancis, Hungaria, Brazil, Meksiko, Kuwait, Singapura, Malaysia, dan Thailand serta perwakilan dari beberapa pejabat terkait  dari Safran Helikopter Engine (SHE) maupun Airbus Helikopter.

Kegiatan ini diawali dengan presentasi dari masing-masing Angkatan Udara negara pengguna Helikopter H225M dilanjutkan dengan tanya jawab ataupun tanggapan dari para peserta lainnya.

Adapun materi paparan antara lain terkait operasional dan permasalahan teknis yang terjadi dari tiap negara, serta beberapa tanggapan dan informasi-informasi perkembangan teknis terkini baik dari Airbus Helikopter ataupun dari Safran Helikopter Engine. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sharing informasi dan diskusi teknis secara langsung antar sesama pengguna Helikopter H225M dan Airbus Helikopter maupun Safran Helikopter Engine selaku Original Equipment Manufacturer (OEM). 

Selain hal tersebut, disampaikan beberapa saran dan masukan khususnya dari TNI AU terhadap pihak OEM tersebut guna meningkatkan layanan purna jual demi menjaga tingkat kesiapan Helikopter H225M serta jaminan safety dalam setiap pengoperasian dan pemeliharaan Helikopter H225M milik TNI AU.