Pengunjung Website
Hari Ini: 7,061
Minggu Ini: 7,059
Bulan Ini: 540,031
|
Jumlah Pengunjung: 11,753,795

Demonstrasi Udara Grob Flight dan JAT Meriahkan Semarak Dirgantara 2024

TNI AU. Bantul, Pen Lanud Adisutjipto. Demonstrasii udara dari pesawat G 120TP-A Grob dan KT-1B Woong Bee dari Jupiter Aerobatic Team turut memeriahkan pembukaan kegiatan Semarak Dirgantara 2024 yang berlangsung di Lapangan Terbang FASI Depok, Kabupaten Bantul, Sabtu (28/9/24).  
Dalam kegiatan ini, Grob flight yang dipimpin oleh Mayor Pnb Rio Septiarso melaksanakan beberapa manuver seperti diamond, right echelon, left echelon dan 1 by 1. Sementara JAT yang dipimpin oleh Danskadik 102 Letkol Pnb Ferdian Habibi mempertontonkan manuver jupiter roll, barrel roll, clover leaf, roll back, tango to diamond loop, snake loop dan high G turns, screw roll dan diakhiri loop and bomb burst. 
Seluruh manuver yang dilakukan oleh Grob Flight dan JAT pun mendapatkan tepuk tangan dan decak kagum dari masyarakat yang memedati kawasan pantai Depok.
Semarak Dirgantara 2024 yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Udara melalui Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) ini dibuka oleh Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M.
Selain demonbstrasi udarai udara dari Grob Flight dan JAT, acara ini juga dimeriahkan dengan display Kirab Drumband AAU dan Bregada, kemudian flypast pesawat tempur F-16 C/D Fighting Falcon dan T-50i Golden Eagle. Berbagai atraksi menarik seperti terjun payung, paramotor, para trike, pesawat sport, juga turut meramaikan acara ini.