Pengunjung Website
Hari Ini: 307
Minggu Ini: 306
Bulan Ini: 151,005
|
Jumlah Pengunjung: 6,649,762

Dukung Penuh Latihan Garuda Shield Tahun 2023, Lanud Muljono Kerahkan Dukungan Operasional Penerbangan

TNI AU. Lanud Muljono. Surabaya (MUL). Latihan Super Garuda Shield tahun 2023 mencapai puncak latihan yang dilaksanakan sejak tanggal 8 September s.d. 12 September 2023. Dengan ini, sebagai satuan pendukung, Lanud Muljono Surabaya mengerahkan Crew Dukopsbang dan kesehatan terbaiknya seperti Meteo, PLLU,Operasional,Ruops, Senkom, BMN, Yanpers, hingga Kesehatan guna memastikan kelancaran latihan bergengsi ini.

Hari ini, Tim Kopasgat Denmatra dan Pasukan Khusus USAF serta Pasukan Khusus Jepang melaksanakan Austere Field Operation yang dilaksanakan di Banyuwangi dengan persiapan pasukan bertolak dari Surabaya, Sabtu (9/9).

Kegiatan diawali dengan briefing yang turut dihadiri oleh Kadisops Lanud Muljono, Danskadron 31, Letkol Lek Sudirin Disbangopsau, Danyon Armed 9, crew dukopsbang Lanud Mul, crew Skadron 31, beserta crew Armed langsung tersambung secara virtual dengan unsur yang berada di tempat Latihan Operasi, Banyuwangi.

Kemudian, latihan dilanjutkan dengan keberangkatan pasukan Armed 9 TNI AD yang didukung oleh pesawat C-130/A-1320 Skadron 31 dan crew dukopsbang Lanud Muljono, mempersiapkan 11 personel Armed yang akan melaksanakan operasi di Banyuwangi.