Pengunjung Website
Hari Ini: 42,643
Minggu Ini: 643,877
Bulan Ini: 501,002
|
Jumlah Pengunjung: 11,714,722

Exercise Elang Malindo XXIX / 24 TNI AU dan TUDM Resmi Dibuka

TNI AU. Exercise Elang Malindo XXIX / 24 antara TNI AU dan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) telah resmi dimulai, pada Selasa (24/9/2024). Exercise Director (Exdir) delegasi dari TNI AU Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., dan Co-Exdir delegasi dari TUDM Kol Mohmad Safhree bin Sadek memimpin langsung pembukaan Exercise Elang Malindo XXIX / 24 yang dilaksanakan di Mako Wing Udara 7 Lanud Supadio.

Pada Sambutan Pembukannya Exdir TNI AU, menyampaikan agar dengan adanya Latihan ini, dapat membangun persahabatan diantara Angkatan Udara masing-masing negara dan Latihan ini dilaksanakan secara serius. “Mari kita maknai latihan ini sebagai ajang untuk mempererat persahabatan diantara masing-masing Angkatan Udara, dan meskipun kegiatan ini merupakan Latihan, kita harus tetap melaksanakannya secara serius.” Ujar Exdir

Di akhir Sambutannya, Exdir menyampaikan untuk tetap mengutamakan Safety pada kegiatan Latihan ini. “Ingat selalu uatamakan keselamatan,, selalu patuhi prosedur dan tetap dalam perencanaan Latihan. Jangan lupa untuk tetap melaksanakan Check, Recheck, dan Final Check untuk Alutsista dan Personel yang terlibat dalam kegiatan ini.” Lanjut Danwing 4 Lanud ATS.

Acara pembukaan Latihan ini diisi dengan penyematan Patch Elang Malindo kepada Letda Pnb Wisnu Dwi Prakoso, S.Tr (Han)., sebagai perwakilan dari TNI AU dan kepada Kapt Muhammad Hafizh bin Zamsaimi perwakilan dari TUDM.

Pada hari pertama Latihan ini, masing-masing dari Pesawat TNI AU maupun TUDM melaksanakan Familiarization Flight yang bertujuan untuk mengetahui daerah Latihan yang sudah disepakati. Alutsista yang digunakan oleh TNI AU yaitu Pesawat NAS-332 Super Puma milik Skadron Udara 6, sedangkan TUDM menggunakan Pesawat EC-725 Caracal.