Pengunjung Website
Hari Ini: 5,423
Minggu Ini: 401,737
Bulan Ini: 932,670
|
Jumlah Pengunjung: 4,794,075

Hadirkan TNI AU yang Humanis, Pangkoopsud III Tinjau Kegiatan Bakti Sosial Dalam Rangka Peringatan HUT TNI AU di Biak

TNI AU.  Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.MP., MMDS., MSS., bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Ny. Nunuk Benny Arfan meninjau kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan di Monumen Perang Dunia ke II Desa Wisata Anggraidi, Biak, Papua. Senin, (29/4/2024).

Acara yang dikoordinir oleh Kosek III ini masih merupakan bagian dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Angkatan Udara di Biak. Kegiatan ini mencakup Pengobatan massal, pembagian bingkisan, bantuan kursi roda dan tongkat, renovasi lapangan volley warga dan pembuatan akses tangga bagi masyarakat yang sebelumnya harus memanjat bukit terjal untuk berangkat ke sekolah.

Pangkoopsud III mengungkapkan, pelaksanaan Bakti Sosial  merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara dan dalam upaya turut menyelesaikan permasalahan  masyarakat.  Di samping itu, bantuan dari semua pihak antara lain Kemensos RI, Pemkab Biak Numfor, Kemitraan dan Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat membuat kegiatan ini semakin memberikan manfaat luas.

"Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Udara, yaitu Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis, serta dicintai rakyat dalam menjaga Kedaulatan Nasional,” pungkas Pangkoopsud II dalam sambutannya.

Turut hadir Kaskoopsud III, Irkoopsud III, Dankosek III, Danlanud Manuhua, Kepala Balai Regional Papua dan Maluku Kemensos RI, Bupati Biak Numfor, Kemitraan, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat,  segenap pejabat TNI AU dan pemerintah wilayah Biak Numfor serta ratusan masyarakat sekitarnya.