Pengunjung Website
Hari Ini: 7,198
Minggu Ini: 59,225
Bulan Ini: 1,042,148
|
Jumlah Pengunjung: 4,903,551

Hut Ke-78 TNI AU di Lanud BNY, Panglima TNI: Modernisasi Alutsista TNI AU dapat Menjadi Bekal Pertahanan Udara Menuju Indonesia Emas 2045

TNI AU. Panglima TNI menegaskan modernisasi Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AU yang sudah berjalan dapat menjadi bekal pertahanan matra udara menuju Indonesia emas 2045.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dalam sambutan yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU Pangeran M. Bun Yamin (Danlanud BNY) Letkol Pnb Yosi Hadi Wiyanto pada upacara Peringatan Hari Jadi Ke-78 TNI AU di Lapangan Mako Lanud BNY, Astra Ksetra, Menggala, Tulang Bawang, Lampung, Senin (22/4/2024).

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, peningkatan kemampuan Alutsista dapat menjadikan TNI AU tidak hanya lebih unggul, melainkan juga lebih disegani di kawasan.

"TNI AU sebagai bagian dari jati diri TNI dan tentara rakyat dapat mengedepankan faktor humanis membantu kesulitan masyarakat melalui program dan kegiatan kemanusiaan," tegas Panglima TNI.

Diakhir amanatnya Panglima TNI menekankan kepada para prajurit untuk memelihara Alutsista dengan mengutamakan budaya safety, bekerja tulus dan ikhlas serta mewujudkan TNI yang Prima dan TNI AU yang Ampuh.

Upacara parade peringatan HUT ke-78 TNI AU ini diikuti seluruh personel Lanud Pangeran M. Bun Yamin dan PIA Ardhya Garini Cabang 9/D.I Lanud BNY dengan mengusung tema "TNI AU yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis serta Dicintai Rakyat dalam Menjaga Kedaulatan Nasional".