Pengunjung Website
Hari Ini: 11,286
Minggu Ini: 407,595
Bulan Ini: 938,524
|
Jumlah Pengunjung: 4,799,929

HUT ke-78 TNI AU, Panglima TNI Apresiasi Profesionalisme Prajurit TNI AU

TNI AU. Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, S.E., M.Si., sambutannya yang dibacakan Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi, S.Pd., pada Upacara HUT ke-78 TNI AU di Lapangan Apel Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (22/4/2024).

 

Syukur dan bangga Panglima TNI terhadap pencapaian prajurit TNI AU atas keberhasilan melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina melalui logistic air drop di jalur Gaza menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules.

"Inilah bentuk partisipasi TNI bertajuk Solidarity Path Operation dengan delapan negara lainnya," jelasnya.

Misi bantuan ini merupakan salah satu wujud pembuktian kemampuan TNI,  melalui interoperabilitas dengan militer negara lain sekaligus keberhasilan kemampuan diplomasi kemanusiaan bangsa Indonesia.

Dengan perkembangan lingkungan strategis, Panglima TNI menghimbau TNI AU untuk bersikap adaptif termasuk teknologi yang menyertai dalam rangka menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Selain itu, Panglima TNI mengajak untuk mewujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis).