Pengunjung Website
Hari Ini: 5,856
Minggu Ini: 308,942
Bulan Ini: 873,894
|
Jumlah Pengunjung: 8,342,845

Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik

Yogyakarta, Dispenau. Leadership merupakan sebuah seni untuk memberikan pengaruh kepada orang lain dengan maksud dan tujuan tertentu, seorang pemimpin harus mampu menempatkan diri kapan harus memimpin dan kapan dipimpin, untuk itu seorang perwira harus dapat menjadi seorang pemimpin yang baik.

Demikian disampaikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo selaku Ibu Taruna AAU saat memberikan pembekalan kepada 91 Taruna dan Taruni tingkat IV di ruang Sutoyo Mako Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Rabu (16/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ibu Taruna AAU juga mengatakan bahwa seorang perwira harus menjadi role model yang baik, sehingga mampu memberikan contoh kepada bawahannya dimanapun dan kapanpun berada. Tidak hanya harus mampu memberikan perintah dengan jelas kepada bawahan namun juga mampu bertanggung jawab dengan setiap tindakan dan perintah yang telah diberikan.

"Jadilah seorang Perwira yang idealis dan kritis, jadilah seorang perwira yang penuh semangat dan pantang menyerah, dan jadilah seorang Perwira yang berbudi pekerti luhur, serta menjadikan kehormatan sebagai landasan dalam setiap tindakan", tegas Ibu Taruna AAU.

Di tengah-tengah pembekalannya, Ibu Taruna AAU juga memberikan empat penekanan kepada seluruh Taruna tingkat IV yaitu jadilah individu yang mempunyai hubungan erat dengan Tuhan, individu yang mempunyai hubungan erat dengan sesama manusia, individu yang mempunyai hubungan erat dengan sekitar, dan individu yang berpikir.

Didalam pembekalannya, Ibu Taruna AAU juga mengenalkan organisasi PIA Ardhya Garini dan Yayasan Ardhya Garini, hal ini dimaksudkan agar para Taruna pria selaku prajurit TNI AU yang akan memiliki pasangan dapat memberikan pengertian mengenai organisasi PIA Ardhya Garini kepada istrinya nanti, sehingga diharapkan para istri dapat bergabung dan membantu dengan tulus ikhlas sebagai salah satu bentuk pengabdian pada instansi dan negeri.

Diakhir pembekalannya, diadakan sesi tanya jawab, dan dilanjutkan penyerahan cinderamata.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ana Fahru Zaini Isnanto, Ibu Asuh Taruna AAU Ny. Lusi Nanang Santoso, pengurus PIA Ardhya Garini pusat, perwakilan Dharma Pertiwi, perwakilan Yasarini, Komandan Skadron Taruna tingkat IV, dan para pengasuh Taruna tingkat IV.

[caption id="attachment_190981" align="alignnone" width="300"]Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik[/caption] [caption id="attachment_190982" align="alignnone" width="300"]Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik[/caption] [caption id="attachment_190983" align="alignnone" width="300"]Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik[/caption] [caption id="attachment_190984" align="alignnone" width="300"]Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik Ibu Taruna AAU: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin Yang Baik[/caption]