Pengunjung Website
Hari Ini: 2,299
Minggu Ini: 2,295
Bulan Ini: 985,219
|
Jumlah Pengunjung: 4,846,624

Irkoops Udara II Beri Pengarahan Pasis Sesko TNI Dikreg A-52 pada FGD Lat Rentinkon Kotamaops TNI

TNI AU. Makassar. Panglima Komando Operasi Udara II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc., yang diwakili Irkoops Udara II Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., memberikan pengarahan kepada Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Dikreg A-52 TA 2024, yang berlangsung secara vicon di Ruang Rapat Suryadharma Makoops Udara II, Makassar, Senin (6/5/2024).

Dalam sambutannya kepada Pasis dan Dosen Pembimbing Sesko TNI pada kegiatan Forum Group Discussion Latihan Rencana Kontijensi Kotamaops TNI, Ir Koopsud II menyampaikan rasa terima kasih dan merupakan suatu kerhormatan bagi Koops Udara II atas kepercayaan pimpinan Sesko TNI kepada Koops Udara dengan menjadikan Koops Udara II selaku pelaksana Kotamaops di wilayah Sulawesi Selatan dan rekan-rekan instansi Polri serta pemerintahan di wilayah Sulawesi Selatan sebagai salah satu objek tujuan para Pasis Sesko TNI guna memberikan pemahaman dan memperluas wawasan.

Kegiatan selanjutnya diikuti paparan materi oleh Asintel Kaskoops Udara II Kolonel Sus Thomas HK. Sinaga, M.Si.(Han) sehubungan dengan topik Intelijen serta oleh Asops Kaskoops Udara II Kolonel Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T., EDSDS., Psc., M.Han., tentang kemampuan dan kekuatan Kotamaops. Secara lebih lanjut, paparan dilanjutkan oleh perwakilan dari Polda Provinsi Sulawesi Selatan dan Instansi Pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan. Pasca pemaparan dilaksanakan, diikuti dengan kegiatan sesi tanya jawab secara interaktif.

Pelaksanaan kegiatan tersebut memiliki tujuan sehubungan dengan gambaran konsep pergelaran satuan dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui Komando Operasi Udara II selaku pelaksana Kotamaops di wilayah Sulawesi Selatan sebagai objek bagi Pasis Sesko TNI dalam melaksanakan pembelajaran dan menambah wawasan terutama dalam menyusun Rencana Kontijensi Kotamaops TNI.

Turut hadir mengisi materi pada kesempatan tersebut, perwakilan dari Polda Sulsel, BPBD Sulsel, BMKG Sulsel, Kesbangpol Sulsel, dan BNPP Sulsel.