Pengunjung Website
Hari Ini: 6,067
Minggu Ini: 58,336
Bulan Ini: 505,611
|
Jumlah Pengunjung: 7,004,369

Jabatan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika Diserah Terimakan

TNI AU. . Timika. Jabatan Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Timika (Danlanud Yku) diserah terimakan dari Letkol Pnb Slamet Suhartono, S.T., kepada Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., dan dipimpin langsung oleh Panglima Komando operasi Udara III (Pangkoopsud III) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., bertempat di ruang Suryadarma Makoopsud III. Biak (04/01/2024).

Dalam sambutanya Pangkoopsud III menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan dinamika organisasi TNI Angkatan Udara sebagai bentuk realisasi kebijakan pimpinan TNI AU dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi yang telah direncanakan secara berkelanjutan sebagai promosi jabatan untuk penyegaran dan peningkatan kinerja satuan untuk mendukung tugas TNI AU.

Lanud Yohanis Kapiyau merupakan satuan pelaksana Koopsud III yang memiliki perananan cukup besar dan menjadi salah satu komponen penting dalam pelaksanaan tugas Koopsud III baik dari aspek pembinaan maupun aspek pertahanan dan keamanan Negara, yang mana Lanud Yku sangat strategis sebagai Center Of Gravity dimana setiap satuan yang memulai operasi di wilayah timur melibatkan Lanud Yku.

Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Slamet Suhartono, S.T., dengan kinerja yang saudara tunjukan selama ini, saya yakin saudara akan mampu melaksanakan tugas selanjutnya.

Kepada Letkol Pnb Kamto Adi Saputra, S.T., M.M.S., saya menyampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Danlanud Yku yang baru, pelihara kinerja yang selama ini telah terbina dengan baik, pimpin, arahkan, kendalikan, bimbing dan bina para anggota secara profesional dan terarah agar semangat tugas tetap terpelihara serta wujudkan TNI AU yang disegani di Kawasan, selamat bertugas. “ucap Pangkoopsud III.

Upacara serah terima dihadiri oleh Kaskoopsud III Marsma TNI M. Yani Amirullah, Irkoopsud III Marsma TNI Joko Triwibowo, M.Sc., Dankosek III Marsma TNI Sigit Gatot Prasetyo, MMOAS., Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza S.E., M.Tr.Opsla., Danlanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., para Pejabat Koopsud III, para Komandan Jajaran Kiiosud III, para Perwira, Bintara dan Tamtama. (PenYku)