Pengunjung Website
Hari Ini: 10,571
Minggu Ini: 10,566
Bulan Ini: 993,491
|
Jumlah Pengunjung: 4,854,893

Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Lanud Sam Ratulangi Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

TNI AU. Menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan senantiasa siap sedia melaksanakan tugas sehari-hari, personel Lanud Sam Ratulangi melaksanakan tes kesegaran jasmani di Lapangan Dirgantara Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Selasa (8/5/2024).

 

Test kesegaran jasmani Semenster I Tahun 2024 ini diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Sam Ratulangi yang akan melaksanakan Garjas A yaitu lari 12 menit bagi militer dan lari 2400 meter bagi PNS, kemudian dilanjutkan Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run.

 

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, test kesegaran jasmani ini juga diperuntukan bagi personel yang akan diusulkan untuk kenaikan pangkat pada bulan Oktober 2024.

 

Sebelum pelaksanaan, diawali dengan melihat kondisi tubuh melalui pengecekan tekanan darah oleh staf RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi dilanjutkan pemanasan terpimpin oleh staf Binjas Lanud Sam Ratulangi.

 

“Kondisi fisik yang bugar menjadi syarat mutlak yang diperlukan bagi personel TNI dalam rangka mendukung program kerja satuan, selain itu juga salah satu syarat usulan kenaikan pangkat,” jelas Kasi Binjaskemil Lanud Sam Ratulangi Letkol Kes Uus Supratman, S.Pd.

 

Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan jasmani, katanya, dan diharapkan personel Lanud Sam Ratulangi dapat melaksanakannya dengan sungguh-sungguh dengan tetap mengutamakan keselamatan.

 

“Apabila dirasa tidak kuat, jangan dipaksakan, kemudian segera berhenti dan beritahu tim kesehatan untuk penanganan lebih lanjut. Ingat safety first,” tegasnya.