Pengunjung Website
Hari Ini: 11,914
Minggu Ini: 64,119
Bulan Ini: 511,394
|
Jumlah Pengunjung: 7,010,152

Jaga Stamina Tubuh Agar Tetap Prima, Personel Lanud Yohanis Kapiyau Timika Laksanakan Olahraga Rutin

TNI AU.  Pen YKU. Timika. Personel Lanud Yohanis Kapiyau (Lanud YKU) menjaga kebugaran dengan olahraga bersama yang diawali pemanasan, senam, dan dilanjutkan lari pagi di Lapangan Apel Lanud YKU Timika Papua Tengah, Selasa(6/2/2024).

Mengawali pagi dengan berolahraga menjadikan personel Lanud YKU bersemangat menjalani aktivitas berikutnya.  Olahraga bersama ini diawali dengan stretching. Stretching adalah gerakan pemanasan yang umumnya dilakukan sebelum olahraga untuk mempersiapkan otot tubuh agar tidak mengalami cedera.

Manfaat stretching bagi tubuh diantaranya, meningkatkan kelenturan tubuh, melancarkan peredaran darah, dan meredakan stres. Setelah melaksanakan stretching dilanjutkan dengan lari dan olahraga umum.

Dalam setiap tahapan gerakan yang dilakukan secara sistematis mampu meningkatkan kesegaran, kebugaran dan menciptakan kesehatan jasmani bagi tubuh.

Tujuan lari dan olahraga umum ini adalah untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari penyakit, mengontrol berat badan, dan membuat tubuh bugar serta stamina membaik. (Penyku)