Pengunjung Website
Hari Ini: 5,594
Minggu Ini: 29,763
Bulan Ini: 1,012,691
|
Jumlah Pengunjung: 4,874,096

Jarak Bukan Halangan Untuk Kenalkan Kedirgantaraan Sejak Dini

TNI AU.  Jarak bukanlah halangan untuk memberikan pengetahuan tentang kedirgantaraan secara nyata. Bukan hanya dalam bayangan saja. Itulah yang dilakukan guru dan anak-anak TK dan Kelompok B (KB) Wildan Assyifa Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tiban Jawa Timur. Mereka mengadakan kunjungan ke Dinas Potensi Dirgantara (Dispotdirga) Lanud Adi Soemarmo sebagai Karya Wisata guna memperkenalkan alat transportasi udara. Selasa, (7/5/2024).

Meskipun kelihatan lelah, namun rasa bangga dan bahagia terpancar dari wajah wajah mungil tersebut.  Dengan menggunakan seragam seperti halnya seorang penerbang,  anak-anak sangat riang gembira mendengarkan penjelasan dari pendamping yaitu staf Dispotdirga dan siswa Sekolah Penerbang TNI Angkatan Udara. Dengan senangnya mereka bisa melihat secara langsung dan bahkan bisa menyentuh pesawat terbang yang selama ini ada dalam bayangan saja.

Begitupun dengan para guru pendamping yang selalu setia menemani anak didiknya untuk mengenal lebih jauh tentang transportasi udara. Bagi Lanud Adi Soemarmo menerima kunjungan seperti ini adalah upaya untuk memperkenalkan transportasi udara dan menumbuhkankembangkan semangat kedirgantara kepada anak-anak dan masyarakat umum.