Pengunjung Website
Hari Ini: 11,987
Minggu Ini: 36,152
Bulan Ini: 1,019,076
|
Jumlah Pengunjung: 4,880,477

Jelang HUT Ke-78 TNI AU, Satpom Lanud Sam Ratulangi Gelar Opsgaktib

TNI AU. Menjelang peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara, Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Sam Ratulangi menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara di Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (20/3/2024).

 

Sebelum melaksanakan tugas, Dansatpom Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Rindo Qadarsyah, S.H., menekankan kepada personel Satpom Lanud Sam Ratulangi untuk berkerja secara profesional dan bersikap humanis dalam pelaksanaannya.

 

“Kita semua berharap seluruh personel Lanud Sam Ratulangi mentaati peraturan, namun apabila ditemukan pelanggaran sampaikan dengan baik dan sopan serta catat sesuai prosedur yang berlaku,” tegasnya.

 

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan personel Lanud Sam Ratulangi dalam berkendaraan, baik kelengkapan kendaraan bermotor seperti spion, helm, lampu, tidak menggunakan knalpot brong, kelengkapan surat kendaraan, dan identitas diri baik KTA dan pasring.

 

Opsgaktib ini juga dilaksanakan dalam rangka Bulan Disiplin guna meningkatkan kesadaran pentingnya berkendaraan secara aman untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

 

“Utamakan keselamatan karena ketika kita berangkat bekerja ada keluarga yang menunggu di rumah, sehingga pastikan kita dapat kembali berkumpul bersama keluarga,” ujar Dansatpom Lanud Sam Ratulangi.

 

Selain di Mako Lanud Sam Ratulangi, Opsgaktib  juga dilaksanakan di pintu masuk RSAU dr. Charles P.J. Suoth Lanud Sam Ratulangi.