Pengunjung Website
Hari Ini: 5,068
Minggu Ini: 5,055
Bulan Ini: 538,025
|
Jumlah Pengunjung: 11,751,789

Jelang HUT ke-79 TNI, Personel Lanud Jenderal Besar Soedirman Ikuti Upacara Ziarah Nasional

TNI AU. Menjelang HUT ke-79 TNI, Personel Lanud J.B. Soedirman mengikuti Upacara Ziarah Nasional di dua tempat, pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana, Kabupaten Purwokerto dan di TMP Sugengrono, Kabupaten Cilacap. Jumat (04/10/2024).

Upacara Ziarah Nasional diikuti juga Satuan TNI AD, TNI AL dan Polisi diwilayahnya masing-masing, pengurus PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud J.B. Soedirman, Persit Kartika Chandra Kirana Korem 071/Wijaya Kusuma dan Jalasenastri Lanal Cilacap.

Upacara Ziarah Nasional di TMP Tanjung Nirwana, Purwokerto dipimpin oleh Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.Ip., M.I.P., sedangkan di TMP Sugengrono, Cilacap dipimpin oleh Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Kunarto, S.E., S.H., M.M.

Rangkaian kegiatan ziarah nasional tersebut diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada para arwah pahlawan, dan tabur bunga di pusara.

Upacara Ziarah Nasional dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan dan mengabdikan diri untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.