Pengunjung Website
Hari Ini: 68,434
Minggu Ini: 669,748
Bulan Ini: 526,927
|
Jumlah Pengunjung: 11,740,691

Kadispers Lanud RHF Hadiri Upacara Pembukaan Perlombaan PBB Antar Sekolah di Wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan

TNI AU. TANJUNGPINANG. Dalam Rangka HUT ke-79 TNI, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud RHF Mayor Adm Muhammad Yunus, S.Sos., menghadiri upacara pembukaan dan perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang Bertempat di Halaman Apel dan Lapangan Voli Makodim 0315 Tanjungpinang.Sabtu(28/9/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Moch Denny Nurcahyono, S.H., M.Han., dengan peserta pelajar SMA/SMK dan SMP diwilayah kota Tanjungpinang dan kabupaten bintan.

Dalam sambutannya Dandim 0315 Tanjungpinang yang dibacakan Kasdim 0315 Tanjungpinang menyampaikan lomba PBB tingkat SMA/SMP Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI  Tahun 2024.

Lomba PBB juga merupakan pembinaan karakter pelajar yang dimaksudkan untuk melatih tingkat kedisiplinan, memupuk kerjasama, menciptakan jiwa korsa serta menumbuhkan jiwa patriotisme rasa cinta tanah air bagi generasi muda bangsa."Ungkapnya".

Diharapkan kepada peserta lomba dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat sebagai wujud kecintaan kepada NKRI dan adakan koordinasi dengan baik antara panitia dewan juri dan pihak sekolah guna menemukan solusi yang terbaik.

"Kepada panitia dan dewan juri agar dapat melaksanakan perlombaan PBB dengan kesungguhan, adil, jujur, bertanggung jawab, serta utamakan faktor keselamatan dan keamanan baik personel maupun material," ujar Kasdim.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan peraturan baris-berbaris dengan penilaian lomba meliputi aspek keterampilan, ketepatan gerakan, kekompakan, dan semangat juang para peserta lomba.

Adapun personel Lanud Raja Haji Fisabilillah yang menjadi panitia lomba PBB yakni Pgs. Kasibinjas Letda Kes drg. Efru Rinaldy, Serka Lilik Anggota Babinpotdirga, Peltu Hafith Karimi, dan Serda Rasyid Anggota Binjas Lanud Raja Haji Fisabilillah.