Pengunjung Website
Hari Ini: 8,573
Minggu Ini: 8,572
Bulan Ini: 541,543
|
Jumlah Pengunjung: 11,755,307

Kapekas Lanud HNM Jadi Narasumber dalam Pembekalan Paskibraka Tingkat Kota Batam TA 2024

TNI AU.  Dalam rangka memberikan pemahaman mendalam tentang wawasan kebangsaan kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Sony Aji Pramono, S.T., M.I.Pol., memerintahkan Kapekas Lanud HNM, Lettu Adm Mariati Uli Sitompul untuk menjadi narasumber pada sesi pembekalan yang berlangsung di Meeting Room Hotel Golden View. Kamis (1/8/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan intensif yang dijalani oleh para calon anggota Paskibraka.
Dalam sesi pembekalannya, Kapekas menyampaikan berbagai materi penting terkait sejarah perjuangan bangsa Indonesia, nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan tantangan kebangsaan masa kini. Beliau menekankan pentingnya generasi muda memahami dan menghayati nilai-nilai luhur yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.
"Kalian adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan bangsa ini. Oleh karena itu, penting bagi kalian untuk memiliki wawasan kebangsaan yang kuat, sehingga dapat menjadi teladan dan inspirasi bagi generasi muda lainnya," ujar Kapekas
Selain menyampaikan materi, Kapekas juga mengajak para peserta untuk berdiskusi dan berbagi pandangan mengenai isu-isu kebangsaan yang dihadapi Indonesia saat ini. Diskusi ini diharapkan dapat membuka wawasan peserta dan menumbuhkan rasa cinta tanah air yang lebih dalam.
Selain itu Kapekas juga sedikit menceritakan pengalaman pribadinya ketika dulu menjadi Paskibraka Nasional tahun 2011 mewakili Provinsi Jambi. Ia berharap para adik-adik penerus generasi bangsa dapat terus bersemangat dalam meraih keinginannya dan dapat membanggakan kedua orang tua mereka serta bangsa Indonesia.
Kegiatan pembekalan ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para peserta yang merasa mendapatkan banyak ilmu dan inspirasi dari sesi tersebut. Dengan pembekalan ini, diharapkan para anggota Paskibraka tidak hanya siap secara fisik dalam menjalankan tugas pengibaran bendera, tetapi juga memiliki mental dan jiwa nasionalisme yang kuat.