Pengunjung Website
Hari Ini: 2,888
Minggu Ini: 305,969
Bulan Ini: 870,921
|
Jumlah Pengunjung: 8,339,872

Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Taruna-Taruni AAU TA. 2023

[caption id="attachment_338831" align="alignleft" width="300"]Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Taruna-Taruni AAU TA. 2023 Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Taruna-Taruni AAU TA. 2023[/caption] TNI AU : Surakarta, Lanud Smo. "Untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara sebagai Angkatan Udara yang disegani, sangat bergantung pada kualitas Sumber Daya Manusia yang kita miliki". 
Demikian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.. M.P.P., CSFA, saat membuka dan memimpin sidang pantukhir seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna/ Taruni AAU TA. 2023 di Balai Prawiratama Setukpa. Kamis (20/7/2023). 
Dalam sidang pantukhir tersebut Kasau mengatakan bahwa kepentingan TNI AU harus diutamakan di atas kepentingan pribadi. "Sehingga melalui sidang ini, dapat membantu kita dalam meningkatkan kualitas SDM Angkatan Udara di masa depan, serta dalam mewujudkan tugas-tugas kita dalam menjaga kedaulatan tanah air dan angkasa Indonesia yang kita cintai", pungkas Kasau. 
Sebelum membuka sidang pantukhir, Kasau didampingi Danlanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., menyaksikan yel-yel dan berkesempatan memberikan semangat dan motivasi kepada para calon Taruna dan Taruni AAU TA 2023 dengan mengatakan bahwa karena keterbatasan tempat, maka tidak semua bisa terima.  [caption id="attachment_338832" align="alignright" width="300"]Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Taruna-Taruni AAU TA. 2023 Kasau Pimpin Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Taruna-Taruni AAU TA. 2023[/caption]
"Saya ucapkan selamat kepada siapapun nantinya yang lolos, sedangkan untuk yang tidak lolos bukan berarti kalian gagal, kalian bisa mencoba lagi tahun depan dengan memperbaiki apa yang dirasa kurang", ungkap Kasau.
Seleksi tingkat pusat penerimaan Taruna dan Taruni AAU TA. 2023 diikuti sebanyak 289 Casis yg terdiri dari 268 Calon Taruna dan 21 Calon Taruni yang berasal dari Panitia Daerah (Panda) di seluruh wilayah Indonesia. Selanjutnya calon yang lolos akan melanjutkan seleksi tahap akhir (terintegrasi) bersama calon Akmil dan AAL di Akmil Magelang. 
Turut hadir pada sidang pantukhir, Irjenau Marsda TNI Eko Dono Indarto, S.I.P, M.Tr (Han)., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.l.P., M.Tr (Han)., Aspers Kasau Marsda TNI Fadjar Sumarijadji, M.Sc., Gubernur AAU Marsda TNI Wayan Superman, Kadispamsanau Marsma TNI Riva Yanto, S.T., M.Sc., Kadiswatpersau Marsma TNI Muh. Arief Damopoli, dan Kadispsiau Marsma TNI Dra. Sri Hastuti,
M.Si.