Pengunjung Website
Hari Ini: 5,905
Minggu Ini: 414,241
Bulan Ini: 142,362
|
Jumlah Pengunjung: 4,003,759

Kasibintal Lanud Husein Sastranegara "Pentingnya Bersyukur Atas Nikmat Allah SWT"

TNI AU.  Bandung, Bersyukur kepada Allah SWT merupakan keharusan dalam diri setiap hamba, karena kita menyadari begitu banyak nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Bahkan, nikmat Allah ini tidak terukur dan tidak terhitung jumlahnya.

Dalam Alquran, Allah SWT berfirman "Dan sungguh ketika kamu menghitung nikmatku kata Allah, maka kamu tidak akan dapat menghitungnya, karena manusia itu sering dzolim, sering ingkar nikmat kepada Allah." Demikian disampaikan Ps Kasi Bintalid Lanud Husein Sastranegara Lettu Sus Muhamad Affan  dalam kegiatan Salat Dhuha dan Doa bersama di Masjid Al Mu'minun Lanud Husein Sastranegara, Rabu (24/04/2024).

Lebih lanjut Kasi Bintalid mengungkapkan nikmat Allah itu terbagi menjadi dua, pertama nikmat lahiriah dan kedua nikmat batiniah. Nikmat lahiriah adalah nikmat yang tampak oleh  pandangan kita seperti harta benda, kecantikan dan ketampanan dan lain sebagainya. Sedangkan nikmat batiniah hanya kita yang merasakannya, secara batin seperti memahami hakikat tentang Allah dan beriman kepada Allah SWT.

Di akhir tausiyahnya Kasibintalid mengajak agar seluruh personel Lanud Husein Sastranegara selalu bersyukur atas nikmat Allah, rajin memakmurkan masjid, rajin sholat 5 waktu dan selalu mendoakan kedua orang tua dan keluarga.

Kegiatan  ini rutin dilaksanakan setiap minggu dan diawali dengan sholat dhuha dan pembacaan surat Yasin dan tausiah.

Sholat Dhuha berjamaah dikuti Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lekol Lek Anggoro Budy Mulya, S.S.T., M.I., Kadislog Letkol Kal Robi Tingga, S.T., M.I.Pol.., Kadispodirga Letkol Pas R Sandhika R Wijaya, Kadispers Letkol Adm Joko Kusbandono, M.Tr.SOU., M.Han., Dansatpom Mayor Pom Herdi Mohammad Ramdhan,    Kaintel Mayor Sus Taufik Hidaya, S.ST., serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Husein Sastranegara.