Pengunjung Website
Hari Ini: 2,744
Minggu Ini: 242,936
Bulan Ini: 2,083,001
|
Jumlah Pengunjung: 10,947,391

Kaskoopsud I Pastikan Akurasi Data Aset, Wujudkan Program Hanpangan Lanud Sugiri Sukani

TNI AU, Majalengka. Kaskoopsud I melaksanakan kunjungan ke Lanud Sugiri Sukani untuk memastikan akurasi data aset dan sekaligus mendorong Program Ketahanan Pangan (Hanpangan), Kamis (26/9/2024)

Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh Kaskoopsud I Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., Pabandyapam Sintel Kaskoopsud I Letkol Sus Muhtar, S.Pd., Pabandyabtb Slog Kaskoopsud I Letkol Sus Harsono, S.T., dan Kasi Dargakkum Hukum Koopsud I Mayor Kum Arief Kurniadi, S.H.,M.H., diterima langsung oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani, Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri beserta para Kepala Dinas di Mako Lanud SKI, beliau istirahat sejenak di Shelter Mako Lanud SKI, dan pada kesempatan itu pula rombongan memasuki Ruang Suryadarma II untuk menerima paparan dari Komandan Lanud Sugiri Sukani.

Kaskoopsud I Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., mengatakan bahwa akurasi data aset sangat penting dalam menjaga akuntabilitas penggunaan barang milik negara. Selain itu, program Hanpangan adalah wujud komitmen TNI Angkatan Udara dalam mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan.

Rombongan seusai menerima paparan dilanjutkan melaksanakan pengecekan langsung terhadap data-data aset fisik maupun non-fisik yang ada di Lanud Sugiri Sukani, sekaligus mendorong Hanpangan di Lanud SKI, karena program Hanpangan merupakan program pemerintah yang menjadi salah satu prioritas untuk mendukung ketahanan pangan nasional.

Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri juga menyampaikan bahwasanya program Hanpangan di Lanud SKI telah berjalan baik dengan pemanfaatan lahan untuk pertanian dan peternakan, dimana berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Lanud Sugiri Sukani akan terus mewujudkan dan mengembangkan program Hanpangan semoga pengelolaan aset di Lanud Sugiri Sukani semakin optimal dan program Hanpangan dapat memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.