Pengunjung Website
Hari Ini: 9,043
Minggu Ini: 188,487
Bulan Ini: 188,473
|
Jumlah Pengunjung: 9,052,863

Kaskoopsudnas Pimpin Rapat Kesiapan Demo Tri Matra HUT ke-79 TNI

TNI AU. Jakarta.   Penkoopsudnas. Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., meninjau sekaligus memimpin rapat kesiapan demo gabungan Tri Matra dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Tahun 2024, yang berlangsung di Rupat Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (2/9/2024). 

Dalam rapat ini dijelaskan tentang keseluruhan teknis pelaksanaan rangkaian demo Tri Matra untuk memeriahkan HUT TNI Tahun 2024. Mulai dari struktur organisasi, tugas, timeline, hingga alutsista dan personel, dibahas secara detail dalam rapat ini.

Direncanakan, HUT ke-79 TNI akan dilaksanakan terpusat di Silang Monas Jakarta Pusat, dengan didahului Upacara HUT ke-79 TNI dan dilanjutkan dengan rangkaian demo gabungan TNI (Tri Matra). Demo gabungan TNI akan menampilkan defile pasukan upacara dan alutsista darat, demo pasukan berkuda, demo bela diri taktis (BDT), terjun free fall, demo drone Pam VVIP RI & theatrical, atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT), hingga sailing pass dan flypast pesawat tempur TNI AU.

Rapat turut diikuti secara offline oleh Asops Kaskoopsudnas Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos., Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Yudha Airlangga, Waasops Kaskoopsudnas, Asops Kopasgat, dan sejumlah pejabat Koopsudnas. Sementara melalui online turut dihadiri oleh para Danwing, para Danskadron serta perwakilan dari Tri Matra.