Pengunjung Website
Hari Ini: 4,829
Minggu Ini: 245,007
Bulan Ini: 2,085,072
|
Jumlah Pengunjung: 10,949,462

Kaskoopudnas Tinjau Gladi Demo Giant Flag TNI AU di Lanud Atang Sendjaja Bogor

TNI AU. Kepala Staf Koops Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.IP., M.M., selaku penanggung jawab demo udara gabungan Trimatra peringatan HUT ke-79 TNI, kembali melaksanakan peninjauan gladi demo udara. Kali ini Kaskoopsudnas meninjau gladi demo Giant Flag TNI AU, yaitu flypass dua helikopter masing-masing 1 H-225M Caracal dan 1 NAS 332 Super Puma, membawa bendera ukuran besar, di Lanud Atang Sendjaya, Bogor, Kamis (19/9/2024).

Gladi pertama dilaksanakan simulasi terbang hanya menggunakan sling load tanpa bendera dan simulasi kedua terbang seperti di Monas serta terakhir flypass menggunakan sling load bendera ikuran besar, dengan hasil baik.

Kaskoopsudnas dalam pengarahannya kepada para penerbang, meminta untuk selalu mengutamakan safety, mengingat area terbang berada di atas pemukiman. Selain itu, kru untuk meyakinkan pesawat dalam kondisi serviceable.

"Para penerbang agar selalu jaga kesehatan untuk menampilkan yang terbaik, karena akan menjad pusat perhatian masyarakat Indonesia," pinta Kaskoopsudnas.

Pada upacara peringatan HUT ke-79 TNI, tanggal 5 Oktober 2024 mendatang, Giant Flight TNI AU akan melaksanakan flypass di atas Monas, dengan membawa bendera merah putih dan bendera Trimatra berukuran besar.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI JH. Ginting, Asren Koopsudnas Marsma TNI Suliono, Asops Kaskoopsudnas Marsma TNI David Johan Tamboto, Aslog Kaskoopsudnas Marsma TNI Ir. Suryanto, serta para pejabat Lanud Atang Sendjaja dan Koopsudnas.