Pengunjung Website
Hari Ini: 17,885
Minggu Ini: 42,049
Bulan Ini: 1,024,976
|
Jumlah Pengunjung: 4,886,379

Kedatangan Pangkoopsudnas di Lanud Manuhua disambut dengan Tradisi Mansorandak Adat Biak

TNI AU. Kedatangan Kunjungan kerja Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., beserta rombongan di Lanud Manuhua disambut oleh Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Yostariza, S.E., M.Tr. Opsla., dengan diiringi Tradisi Mansorandak dan Tarian Adat Biak di apron Baseops Lanud Manuhua Biak, Senin (23/10/2023).

Kemudian dilanjutkan pemasangan Inokson dan Mahkota oleh Danlanud Manuhua kepada Pangkoopsudnas dan pemasangan Asis Konde oleh Ny. Yostariza Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/D.III Lanud Manuhua kepada Ketua Umum PIA Ardhya Garini Gabungan Koopsudnas Ny. Isa M. Tonny Hardjono, yang dilanjutkan dengan tradisi injak piring atau Mansorandak dengan iringan tarian adat Biak.

Mansorandak atau tradisi injak piring adalah sebuah tradisi turun temurun suku Biak di Papua untuk menyambut para Tamu Kehormatan atau anggota keluarga yang baru kembali dari tanah rantau dalam kurun waktu yang cukup lama. Masyarakat percaya kalau tradisi ini merupakan ungkapan syukur karena telah menjalani perjalanan jauh.

Hadir dalam penyambutan tersebut Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., Kaskoopsud III Marsma TNI Yani Amirullah, Ir Koopsud III Marsma TNI Joko Tri Wibowo, S.E., M.M., Dankosek III Marsma TNI David Yohan Tamboto S.Sos., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohannes Purba, S.I.P., M.M., Dan Para Pejabat TNI-POLRI di wilayah Biak beserta Forkopimda Biak.

Konsep Otomatis Konsep Otomatis