Pengunjung Website
Hari Ini: 16,159
Minggu Ini: 617,525
Bulan Ini: 474,704
|
Jumlah Pengunjung: 11,688,468

Kodiklatau Laksanakan Sosialisasi tentang Petunjuk Penyelengaraan, Penyusunan, dan Penerbitan Doktrin TNI AU di Lanud H.AS Hanandjoeddin

TNI AU. Seluruh perwira Lanud H.AS Hanandjoeddin mengikuti sosialisasi tentang petunjuk penyelengaraan, Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di lingkungan TNI Angkatan Udara dari Kodiklatau bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin, Rabu (25/9/2024).

Dalam sambutannya Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Zen Mokhammad A.P., M.Han mengucapkan selamat datang kepada Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos dan Pabandyaevaljuk Paban II/Binjuk Ditdok Kodiklatau Letkol Sus S. Zendrato, S.Th., beserta tim di Negeri Laskar Pelangi Lanud H. AS Hanandjoeddin.

Acara Sosialisasi ini memiliki makna yang sangat penting, diharapkan seluruh perwira Lanud ASH dapat menyimak semua materi serta dapat memahami secara lebih mendalam bagaimana proses penyusunan dan penerbitan doktrin TNI AU, Ucap Danlanud.

Dalam kesempatan yang sama Kolonel Adm Adang Sudrajat, S.Sos., saat membacakan sambutan Direktur Doktrin Kodiklatau Marsma TNI Y. Aditya Permana, S.E., M.M., menyampaikan bahwa Dalam rangka mengikuti perkembangan kebutuhan organisasi di lingkungan TNI AU, Kodiklatau selaku Satuan Pembina Sistem (SPS) sekaligus Satuan Pembina Materi (SPM) bidang Doktrin dan Petunjuk di lingkungan TNI AU telah melaksanakan penyusunan dan revisi beberapa doktrin dan petunjuk  TNI AU diantaranya Doktrin Swa Buwana Paksa

Untuk itu, Sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan sosialisasi ini adalah tercapainya pemahaman yang sama bagi semua satuan terkait doktrin tentang format dan isi setiap doktrin dan petunjuk yang akan disusun, direvisi, maupun dioperasionalkan oleh satuan pengguna di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Sehingga terwujudnya keseragaman doktrin dan petunjuk yang lebih praktis dan mudah dipahami serta ketertiban sistem dokumentasi doktrin dan petunjuk di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Di akhir acara dilanjutkan sesi tanya jawab dan pengisian lembar pertanyaan dilanjutkan penyerahan buku tentang petunjuk penyelengaraan, Penyusunan, dan Penerbitan Doktrin lalu dilanjutkan foto bersama.