Pengunjung Website
Hari Ini: 2,820
Minggu Ini: 19,425
Bulan Ini: 597,951
|
Jumlah Pengunjung: 1,632,302

Koharmatau Gelar Upacara Bendera Mingguan: Mempererat Semangat Nasionalisme dan Penghargaan pada Para Pahlawan

TNI AU.  Dalam rangka meningkatkan semangat nasionalisme dan mengenang jasa para Pahlawan, personel Koharmatau, termasuk Militer dan Pegawai Negeri Sipil, meriahkan lapangan Upacara Koharmatau pada Senin (12/2/202). Upacara yang dipimpin oleh Irutben It Koharmatau, Kolonel Tek Endri, S.T., M.M., menggambarkan momen khidmat dan kesatuan di tengah-tengah kumpulan pahlawan masa kini.

Upacara dimulai dengan Mars Swa Bhuwana Paksa, mengibarkan bendera merah putih, hingga pembacaan teks Pancasila yang diemban oleh Inspektur Upacara. Setelahnya, dilanjutkan pengucapan Sapta Marga yang memberi kekuatan semangat dan diakhiri dengan doa, menciptakan atmosfer yang sarat makna dan kehormatan.

Pelaksanaan upacara ini tak hanya sekadar ritual, namun sebuah upaya untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, dan solidaritas prajurit. Menyiratkan makna mendalam, upacara bendera juga menjadi momentum refleksi, mengenang jasa pahlawan, serta membangkitkan jiwa kedisiplinan berlandaskan Sapta Marga.

Lebih dari sekadar tatanan formal, upacara bendera di Koharmatau memiliki dimensi komunikatif yang penting. Sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf, dan anggota, upacara ini menjadi platform vital agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk, dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama. Inilah wujud kontribusi Koharmatau dalam membentuk pedoman yang kokoh bagi setiap langkah dalam pelaksanaan tugas.