Pengunjung Website
Hari Ini: 3,898
Minggu Ini: 56,166
Bulan Ini: 503,440
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,198

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA 2023

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023

TNI AU. Lanud Atang Sendjaja Bogor (Ats). Kursus Crew Resources Management (CRM) Tahun Anggaran 2023 resmi ditutup oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., di Aula Iskandar Lanud Atang Sendjaja Bogor, Selasa (24/10/2023).

Kursus yang diikuti 25 peserta ini berlangsung selama enam hari dimana pesertanya merupakan Perwira Pertama dari Skadron Udara 6, 7, 8, 17, 31, 45, serta Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan.Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023

Dalam sambutan Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI M. Taufiq Arasj, S.Sos., menyampaikan apresiasi kepada peserta kursus CRM yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat.

"Tetapi, tugas tidak hanya sampai pada tataran penyerapan pengetahuan saja, melainkan harus mampu mentransformasikan konsep CRM tersebut dengan baik di setiap misi penerbangan yang dilaksanakan, agar terhindar dari accident dan incident," serunya.

Pangkoopsud I memberikan empat pesan kepada para peserta CRM antara lain:

Pertama, melalui pelatihan CRM, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan yang berguna bagi para peserta untuk bekal pengabdian kedinasan selanjutnya.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023

Kedua, jadikan kegiatan CRM sebagai wadah aspirasi untuk meningkatkan profesionalisme awak pesawat beserta pendukung lainnya dalam kegiatan operasi penerbangan dan seluruh pelaksanaan tugas di satuan masing-masing.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023

Ketiga, mengoptimalkan kepedulian terhadap lingkungan dan optimalkan peran seluruh anggota di satuan, agar dalam setiap melaksanakan tugas atau misi penerbangan yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan baik dan terhindar dari accident dan incident.

Kempat, lakukan koordinasi yang baik dengan setiap individu di lingkungan Skadron, agar tercipta keterpaduan dan pemikiran yang sama dalam upaya mewujudkan zero accident.

Pangkoopsud I juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Lanud Atang Sendjaja, khususnya kepada Danlanud Atang Sendjaja atas kesediaannya menjadi penyelenggara kegiatan kursus CRM.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023

Lanjutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para instruktur, gadik, narasumber atas pengetahuan dan ilmu yang disampaikan, semoga menjadi amal ibadah yang tidak ada putusnya, serta kepada para peserta Pangkoopsud I juga mengucapkan terima kasih atas segala atensi dan kesungguhannya, sehingga kegiatan kursus CRM dapat terselenggara dengan tertib, aman dan lancar.

Penutupan kursus ditandai dengan penyerahan sertifikat kepada peserta kursus.

Hadir pada upacara penutupan antara lain: Aspers Kas Koopsud I Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, Danwing 4 Lanud Ats Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Kadisops Lanud Ats Kolonel Pnb David Dwi Martin, Kadispers Lanud Ats Kolonel Adm Safriel Achmadi, S.A.P., M.Si., Kadispotdirga Lanud Ats Kolonel Pom Bambang Susilo Utomo, Kadislog Lanud Ats Kolonel Tek Nur Muhyiddin, S.T., M.I.Pol., Karumkit RSAU dr. M. Hassan Toto Kolonel Kes dr. Hendro Yulieanto, M.S., M.Han., Sp.An., Sp.Kp, dan Pabandya Binpers Spers Kaskoopsud I Letkol Adm Ridwan Syaparudhin SE, serta Pabandapsi Bandya Binpers Spers Kaskoopsud I Mayor Kes Herfiana Damayanti, S.Psi.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023 Komandan Lanud Atang Sendjaja Bogor Menutup Kursus Crew Resources Management TA.2023