Pengunjung Website
Hari Ini: 3,492
Minggu Ini: 55,762
Bulan Ini: 503,037
|
Jumlah Pengunjung: 7,001,795

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor Bupati Belitung

TNI AU.  Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari, S.E., M.I.Pol., menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang bertempat di Kantor Bupati Belitung pada Sabtu, (1/6/ 2024).
Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Dr. Safrizal Zakaria Ali, M.S. Upacara ini juga dihadiri oleh Bupati Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Kapolres Belitung, serta Pejabat Forkopimda Kabupaten Belitung.
Dalam sambutannya, Inspektur upacara menyampaikan bahwa: "Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara.
Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Di dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional 'Bhinneka Tunggal Ika'."
Upacara ini merupakan momen penting untuk memperingati dan mengingat kembali nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.