Pengunjung Website
Hari Ini: 4,997
Minggu Ini: 217,176
Bulan Ini: 724,670
|
Jumlah Pengunjung: 5,899,210

Komandan Lanud Husein Sastranegara Menghadiri Pembukaan Pendidikan Disrek 51 Sesko TNI

TNI AU. Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Kolonel Pnb Ardi Syahri, S.T., M.M., M.MA, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/D.I Lanud Husein Sastranegara menghadiri pembukaan Pendidikan Disrek 51 Sesko TNI TA 2023, bertempat di Graha Widya Adibrata Sesko TNI, Rabu(1/3).

WhatsApp Image 2023 03 01 at 01.09.37  

Pembukaan Pendidikan Disrek 51 Sesko TNI dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.

Panglima TNI dalam sambutanya saat membuka Disrek 51 Sesko TNI mengatakan Pendidikan ini bertujuan mencapai Tri Pola Dasar pendidikan TNI bidang kepribadian, pengetahuan dan keterampian, serta jasmani.

Panglima TNI menuturkan, pendidikan ini akan menjadi modal para Pasis dalam mengemban tugas dan pengabdian TNI maupun Polri sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir pertahanan NKRI saat ini maupun di masa yang akan datang.

"Pendidikan dalam bidang Kepribadian para Pasis dituntut untuk memiliki sikap dan perilaku, terpeliharanya moralitas dan wawasan kebangsaan serta profesional. Pada bidang Pengetahuan dan Ketrampilan (Akademik), para Pasis diharapkan memiliki jiwa kepemimpinan yang profesional, manajemen, doktrin pertahanan negara, serta perang modern," ujar Panglima TNI.

WhatsApp Image 2023 03 01 at 01.09.55

"Pasis juga dituntut memiliki pengetahuan tentang Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP)," kata Panglima TNI.

Dengan motto Centre Of Excellence, lanjut Yudo, Sesko TNI sebagai jenjang pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI tidak hanya dituntut untuk melahirkan perwira TNI yang cerdas dan memiliki kesamaptaan yang tangguh. Sesko juga dituntut melahirkan kader pimpinan TNI yang bermoral, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern di bidang manajemen pertahanan negara dan strategi pertahanan negara dalam menghadapi berbagai perubahan yang terjadi.

Dengan demikian, melalui lembaga ini diharapkan akan lahir kader pimpinan terbaik TNI yang dapat menjawab seluruh tantangan yang ada.

WhatsApp Image 2023 03 01 at 01.24.14

Hadir dalam pembukaan Disrek 51 Sesko TNI , Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Kasal Laksamana Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Ketua Darma Pertiwi Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono , Ketua Umum Persid Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurachman, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Umum Bhayangkari Ny. Juliati Sigit Prabowo.

WhatsApp Image 2023 03 01 at 01.37.33