Pengunjung Website
Hari Ini: 118,777
Minggu Ini: 118,727
Bulan Ini: 118,702
|
Jumlah Pengunjung: 8,983,071

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud J.B. Soedirman Hadiri Lomba Tumpeng dan Parade Kebaya

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud J.B. Soedirman Ny. Tatag Onne Setiawan menghadiri Lomba Tumpeng dan Parade Kebaya dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Kebaya Nasional, bertempat di Alun-alun Kabupaten Purbalingga. Minggu, (18/08/2024).

Sekertaris Daerah Kabupaten Purbalingga Herni Sulasti, S.H., M.H., CfrA., Menyampaikan, kegiatan ini sebagai rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Kebaya Nasional serta sebagai upaya untuk melestarikan budaya luhur bangsa, khususnya kuliner tradisional yaitu tumpeng yang merupakan simbol kebersamaan dan kegotongroyongan.

PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud J.B. Soedirman turut serta pada lomba tumpeng parade kebaya yang diikuti oleh 5600 peserta dan 303 kelompok dari berbagai instansi, PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan di Kabupaten Purbalingga. 

Usai parade kebaya, tumpeng yang sudah dinilai oleh dewan juri, kemudian diletakkan berjajar di sepanjang jalan Alun-alun Purbalingga dimakan ramai-ramai oleh masyarakat yang berbaur dengan jajaran Forkopimda Purbalingga.