Pengunjung Website
Hari Ini: 118,777
Minggu Ini: 118,727
Bulan Ini: 118,702
|
Jumlah Pengunjung: 8,983,071

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Hadiri AKRS di TMP Purbosaroyo Dalam Rangka Peringatan Ke-79 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

TNI AU.  Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M. Han., menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka Peringatan Ke-79 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo, Purbalingga. Sabtu dini hari (17/08/2024).

Pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, S.H., S.I.K., M.H., kegiatan tersebut dimulai tepat pukul 00.00 WIB.

AKRS diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, Pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dengan dua buah obor sebagai penerangan, kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan doa dan diakhiri penghormatan kepada arwah para pahlawan.

AKRS merupakan bentuk penghormatan, serta mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan para pejuang yang telah gugur mengorbankan jiwa untuk kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai momen untuk menginspirasi dan memotivasi para generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa dengan mempedomani semangat kebangsaan dan pengorbanan yang telah ditunjukkan oleh para pahlawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Purbalingga Hj. Dyah Hayuning Pratiwi, SE., B.Econ., M.M., Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga Agus Khairudin, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Purbalingga Dr. Eko Julianto, S.H., M.M., M.H., Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Purbalingga Drs. Jakfaroni, S.H., Sekda Purbalingga Herni Sulasti, S.H., M.H., CfrA., dan unsur Forkopimda Kabupaten Purbalingga.