Pengunjung Website
Hari Ini: 6,327
Minggu Ini: 6,319
Bulan Ini: 539,291
|
Jumlah Pengunjung: 11,753,055

Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

TNI AU. Lanud J.B. Soedirman menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Tatag Onne Setiawan, M.Han., bertempat di Lapangan Mako Lanud J.B. Soedirman, Purbalingga. Selasa (01/10/2024).

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang berjalan dengan khidmat tersebut, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud J.B. Soedirman.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas". Pelaksanaan Upacara diawali dengan laporan Perwira Upacara Kepada Inspektur Upacara, penghormatan Pasukan Kepada Inspektur Upacara, Laporan Komandan Upacara Kepada Inspektur Upacara, mengheningkan Cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Undang Undang Dasar 1945, pembacaan Ikrar, dan Do'a.

Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap tahunnya, bertujuan untuk mengenang gugurnya pahlawan revolusi dalam Gerakan 30 September (G30S) pada tahun 1965. Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, diharapkan generasi penerus bangsa dapat terus menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.