Pengunjung Website
Hari Ini: 23,309
Minggu Ini: 75,568
Bulan Ini: 522,840
|
Jumlah Pengunjung: 7,021,598

Komandan Lanud Manuhua dan Ketua PIA AG Cab.2/D.III Lanud Manuhua Menghadiri Upacara Sertijab Danyonko 468 Pasgat

TNI AU. Komandan Lanud Manuhua, Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr ( Han)., Ketua PIA AG Cab.2/D.III Lanud Manuhua, Ny. Fanny Ronald L. Siregar, menghadiri upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Komando 468 Pasgat bertempat di Lapangan upacara Batalyon 468 Pasgat. Kamis (12/1/2023).

Dalam upacara yang dipimpin langsung Komandan Wing Komando II Kopasgat Kolonel Pas Yosafat Soelya, S.E., M.Tr (Han), CTMP., itu, jabatan Danyonko 468 Pasgat yang sebelumnya dijabat Letnan Kolonel Pas Hari Wijayanto diserahterimakan kepada penggantinya Letnan Kolonel Pas Efendi Hermawan, M. Han. Pejabat baru yang sebelumnya menjabat sebagai Danden 902/Aksus Satbravo 90 Kopasgat.

Sertijab berlangsung khidmad, ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan dan penandatanganan pakta integritas serta berita Sertijab.

Kopasgat merupakan pasukan (khusus) yang dimiliki TNI AU. Kopasgat merupakan satuan tempur darat berkemampuan tiga matra, yaitu udara, laut, darat. Setiap prajurit Pasgat diharuskan minimal memiliki kualifikasi para-komando (Parako) untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional, kemudian ditambahkan kemampuan khusus kematraudaraan sesuai dengan spesialisasinya. "Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana", yang artinya bekerja tanpa menghitung untung dan rugi dalam Bahasa Sansekerta adalah moto yang di pegang kuat oleh pasukan yang di juluki “Si Baret Jingga”.

Dalam sambutannya Danwingko II Kopasgat menyampaikan dalam organisasi TNI Angkatan Udara, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dilaksanakan guna terjaminnya kontinuitas dan terpeliharanya kesinambungan kepemimpinan, penyegaran organisasi serta mewujudkan suasana kerja yang dinamis.

"Pergantian dan alih tugas merupakan upaya regenerasi kepemimpinan untuk memberikan kesempatan kepada para perwira untuk mengembangkan potensi di dalam memimpin satuan dengan menjadikan jabatan sebagai panggung untuk mengaktualisasikan ide, visi dan inovasi serta progam - progam pengembangan satuan yang konstruktif." Lanjut Danwingko II Kopasgat

"Batalyon 468 Pasgat merupakan salah satu satuan Kopasgat yang berkedudukan langsung dibawah Wing Komando II Kopasgat, yang mempunyai tugas pokok melaksanakan operasi perebutan sasaran dan pertahanan objek strategis Angkatan Udara dalam Operasi Militer untuk perang (OMP) dan Operasi Militer selain perang (OMSP) yang diperintahkan Komando atas." Ujarnya

"Sebagai salah satu Batalyon Kopasgat di wilayah paling Timur Indonesia teruslah berlatih dan mengisi diri, selalu menjaga kekompakan dan loyalitas tegak lurus, jangan pernah merasa lelah untuk mengabdi kepada masyarakat." Pinta Danwingko II Kopasgat

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya Dankosek III, Marsma TNI Wastum., S.E., M.MP., Danguskamla III, Laksamana TNI Tunggul, Danlanudal, Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan, S.E., M.Tr. (Han), Danwing Udara III, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah, Ketua PIA AG Cab.3/D.IV Wingko II Kopasgat, dan pejabat TNI/Polri serta pimpinan instansi di Kabupaten Biak.

IMG 20230112 WA0122 IMG 20230112 WA0127 IMG 20230112 WA0128 IMG 20230112 WA0129 IMG 20230112 WA0130