Pengunjung Website
Hari Ini: 8,726
Minggu Ini: 60,996
Bulan Ini: 508,267
|
Jumlah Pengunjung: 7,007,024

Komandan Lanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara dan Syukuran HUT ke-74 Brimob Polri

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, S.E., menghadiri upacara dan syukuran dalam rangka HUT ke-74 Brimob di Mako Brimob Polda Sulawesi Utara, Kamis (14/11). Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Kepala Polisi Daerah Sulut Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika mengucapkan selamat ulang tahun ke-74 Korps Brimob Polri kepada seluruh personel Brimob di mana pun berada. Hal tersebut di sampaikan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-74 Brimob.

“Semoga Brimob Polri semakin profesional, unggul, dan senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa, dan negara,” ucap bapak Wakapolda Sulut. Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang Kepolisian Negara Republik Indonesia maupun sejarah bangsa ini. Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan Kamdagri yang berintensitas tinggi.

Bapak Wakapolda juga mengatakan Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini.

Dalam sambutannya Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulut mengingatkan berbagai tantangan tugas ke depan masih akan dihadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak tahun 2020 dan PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua.

“Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya. Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk menyelesaikan berbagai tantangan tugas penting yang dibebankan Negara kepada Polri,” ujar bapak Wakapolda yang membacakan amanat bapak Kapolri.

Tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Brimob Polri Tahun 2019 ini, yaitu “Brimob Untuk Indonesia”.

Usai upacara dilanjutkan dengan syukuran ditandai dengan tiup lilin kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng oleh bapak Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika didampingi Kasat Brimob Kombes Pol Mulia Nugraha dan Bhayangkari beserta Forkopimda Sulut yang hadir.

Potongan tumpeng selanjutnya diberikan kepada masing-masing personil tertua dan termuda, oleh Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Nunuk Sigid Tri Hardjanto, Wakil Ketua Bhayangkari Sulut dan Wakapolda Sulut. “Atas nama pimpinan Polda menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada personel Brimob yang telah menunjukkan prestasi untuk Polda Sulut,” ujar bapak Wakapolda dalam sambutannya.

Seperti diketahui pasukan Brimob Polda Sulut yang di-BKO-kan ke Polda Metro Jaya selama 6 bulan baru saja kembali ke Sulut dan pasukan yang di-BKO-kan ke Papua juga sementara menjalankan tugasnya. Pada syukuran tersebut juga dihibur dengan penampilan musik dan gerak, baik dari personil Brimob, Bhayangkari maupun artis Kota Manado.

Hadir pada Upacara dan syukuran HUT ke-74 Brimob para pejabat ytama Polda Sulut, para Wakapolres, Bhayangkari dan tamu undangan dari Forkopimda Sulut.

[caption id="attachment_127671" align="alignnone" width="300"]Konsep Otomatis Konsep Otomatis[/caption] [caption id="attachment_127672" align="alignnone" width="300"]Konsep Otomatis Konsep Otomatis[/caption] [caption id="attachment_127673" align="alignnone" width="300"]Konsep Otomatis Konsep Otomatis[/caption]