Pengunjung Website
Hari Ini: 6,550
Minggu Ini: 82,876
Bulan Ini: 530,150
|
Jumlah Pengunjung: 7,028,908

Komandan Lanud Sugiri Sukani Beserta Personel Lanud Sugiri Sukani Ikuti Webinar Waspada Terhadap Monkeypox

TNI AU. Komandan Lanud Sugiri Sukani Mayor Pnb Supardo Butarbutar, M.Han., beserta personel Lanud Sugiri Sukani mengikuti Webinar waspada terhadap gejala penyakit Monkeypox, berlangsung di gedung Suryadharma I. Kamis, (15/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Webinar tersebut di pandu oleh seorang moderator bagian spesialis penyakit dalam yaitu dr. Tri Haningsih, Sp.PD., yang dilaksanakan oleh RSPAU Hardjolukito dengan mengangkat tema waspada terhadap Monkeypox yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Thres Gustaf Brugman.

Yang mana disampaikan WHO kembali menerima laporan adanya kenaikan kasus monkeypox yang meluas ke Negara wilayah non indemis berdasarkan berbagai informasi yang di dapat, kasus cacar monyet mulai muncul di Afrika Tengah dan Afrika Barat, virus langka ini mulai meningkat secara global sejak pertengahan Mei hingga saat ini. WHO sendiri telah menetapkan wabah cacar monyet sebagai keadaaan darurat, oleh sebab itu tentunya kita semuanya wajib meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus monkeypox, penyakit ini menjadi perhatian masyarakat global di karnakan sebagian besar kasus yang di laporkan dari pasien yang tidak memiliki riwayat perjalanan di wilayah non indemis. Oleh karena itu diperlukan kewaspadaan kesiapsiagaan oleh semua pihak yang utama adalah keluarga kita.

Kegiatan Webinar dengan mengangkat tema waspada terhadap Monkeypox merupakan Rangkaian kegiatan HUT Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara dr. Suhardi Hardjolukito ke 10 pada tanggal 22 oktober 2022 dan sekaligus menyambut HUT Pia Ardhya Garini pada tanggal 25 november 2022.

[gallery size="medium" ids="270970,270971,270973"]