Pengunjung Website
Hari Ini: 3,898
Minggu Ini: 56,166
Bulan Ini: 503,440
|
Jumlah Pengunjung: 7,002,198

Koops Udara I Gelar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi

TNI AU.  Jakarta, Penkoopsud I. Koops Udara I menggelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah/2024 Masehi. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koops Udara I Ny. Erin Nurdin beserta pengurus, serta Kas Koops Udara I, Ir Koops Udara I, para Pejabat Koopsud I, dan umat muslimin Makoops Udara I yang diselenggarakan di Mesjid Darussalam Makoops Udara I, Rabu (21/2/2024).

Peringatan Isra Mikraj tahun 2024 ini mengangkat tema "Aktualisasi Nilai-nilai Memperingati Isra Mi'raj dan Pengamalan Ibadah di Tengah Terpaan Digitalisasi".

Kegiatan memperingati Isra Mi'raj tersebut diisi dengan ceramah olehUstadz Dr. KH. Ridwan M. Yusuf, M.A., yang menjelaskan bahwa, "Peristiwa Isra Mi'raj sangat berarti bagi umat Islam, karena didalam peristiwa tersebut perintah shalat pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Sebagaimana shalat yang menjadi tiga tingkatan. Tingkatkan pertama ada shalat lima waktu yang kita kerjakan. Tingkatan kedua, shalat yang sejatinya selalu mengingatkan kita sehingga kita jauh dari perbuatan keji dan mungkar. Tingkatan ketiga yaitu dalam setiap hembusan nafas kita adalah shalat, sehingga aktualisasi karakter melalui Isra Mikraj ini dapat terbentuk sesuai dengan makna shalat yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita" jelasnya.

 

Lebih lanjut Ustadz Dr. KH. Ridwan M. Yusuf, M.A. menyampaikan tentang hikmah yang terkandung dalam Isra Mikraj bahwa, "Allah SWT akan menggantikan kesedihan dengan kebahagiaan. Selain itu mengajarkan kita untuk selalu tabah dan gigih dalam menghadapi tantangan hidup yang ada" ujar Ustadz Dr. KH. Ridwan M. Yusuf, M.A.