Pengunjung Website
Hari Ini: 2,900
Minggu Ini: 338,089
Bulan Ini: 1,339,665
|
Jumlah Pengunjung: 12,553,429

Koops Udara II Gelar Materi P2OU Guna Penyamaan Persepsi

TNI AU.   Komando Operasi Udara II menggelar kegiatan penyegaran Pelaksanaan Operasi Udara (P2OU), yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadarma Makoopsud II dan secara vicon. Kamis, (17/10/2024).

Pada kesempatan ini Asisten Operasi Kaskoopsud II Kolonel Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T., EDSDS., Psc., M.Han., menyampaikan bahwa P2OU merupakan tahapan penting untuk diketahui dan dipedomani dalam setiap gelar operasi militer baik dalam konteks simulasi atau latihan maupun situasi sesungguhnya.

Kegiatan ini diselenggarakan Staf Operasi Koops Udara II guna menyamakan persepsi sehingga para personel yang berperan sebagai Kepala Pusat Operasi Udara (Kapoud) beserta staf, unsur bidang Strategi, bidang Combat Plan (Perencanaan Tempur), bidang Combat Operation (Operasi Tempur), ISR Intelligence, Surveillance and Reconnaissance (Intelijen, Pengawasan dan Pengintaian), serta Mobilitas Udara, dapat meningkatkan kapabilitas, pengetahuan dan wawasannya sebagai bekal dalam pelaksanaan setiap tahapan latihan dan operasi.

Selain penyamaan persepsi, gelar materi dan diskusi P2OU berguna untuk menambah dan memperluas wawasan para perwira satuan jajaran perihal operasi TNI AU dan doktrin operasi udara gabungan dalam menghadapi ancaman dan kontijensi.