Pengunjung Website
Hari Ini: 15,568
Minggu Ini: 67,829
Bulan Ini: 515,104
|
Jumlah Pengunjung: 7,013,862

Koopsud III Ikuti Pelatihan Investigation Analisis Training

TNI AU. Kepala Keselamatan Terbang dan Kerja (Kalambangja) Koops Udara III Letkol Tek Wisnu Kuncorotomo Ikuti Pelatihan Investigation Training yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) secara daring di ruang rapat Baladewa Makoopsud III, Samofa, Biak Numfor. Senin, (06/03/2023).

WhatsApp Image 2023 03 06 at 16.29.51 5

Pelatihan ini dibuka oleh Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT Bapak Nurcahyo Utomo, yang kemudian memaparkan materi dengan judul "Investigation Analysis Frame Work" tentang pemahaman model analisis Investigasi, dan bagaimana KNKT mengaplikasikan model tersebut, menemukan faktor-faktor penyebab Insiden, dan memberikan rekomendasi keselamatan menurut standar KNKT.

Secara garis besar pelatihan bertujuan memberikan pemahaman mengenai kegiatan penelitian terhadap penyebab kecelakaan transportasi dengan cara pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data secara sistematis dan objektif agar tidak terjadi kecelakaan transportasi dengan penyebab yang sama.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut Pamen dan Pama Koopsud III terkait yang memiliki bidang kerja berhubungan langsung atau beresiko tinggi pada Keselamatan Terbang dan Kerja.