Pengunjung Website
Hari Ini: 1,007
Minggu Ini: 375,966
Bulan Ini: 1,086,429
|
Jumlah Pengunjung: 9,950,819

Koopsud III Tingkatkan Kemampuan Awak Pesawat Melalui Latihan Egress Tahun 2024

TNI AU.  Bali-Penkoopsud III.  Komando Operasi Udara (Koopsud) III melaksanakan Latihan Egress Procedure Tahun 2024 di Tanjung Benoa, Bali.

"Latihan Egress merupakan kegiatan latihan yang dilaksanakan untuk mengurangi resiko kecelakaan sekecil mungkin, mengingat setelah mendarat di laut/air (ditching) awak pesawat segera melakukan prosedur penyelamatan keluar dari pesawat agar tidak tenggelam," terang Asops Kaskoopsud III Kolonel Pnb A. Donie Prihandono, S.E., M.Han., Bali, Jumat (6/8/2024)

Ditambahkannya Latihan Egress wajib diikuti setiap awak pesawat baik ground crew maupun air crew sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan resiko.

Latihan diawali dengan demo flypass pesawat CN-235 yang mensimulasikan pesawat sedang mengalami trouble engine dan memaksa awak pesawatnya melakukan pendaratan darurat di air (ditching) dengan menggunakan parasut.

"Dalam Latihan Egress para pelaku mempraktekkan kemampuan pendaratan menggunakan parasut di air dan melaksanakan cara melepas body harness yang tepat saat sebelum melaksanakan pendaratan di air," terang Asops Kaskoopsud III.