Pengunjung Website
Hari Ini: 2,566
Minggu Ini: 54,834
Bulan Ini: 502,107
|
Jumlah Pengunjung: 7,000,865

Koopsudnas Gelar Apel Luar Biasa Tahun Baru 2024. Kasau Apresiasi Kinerja Prajurit TNI AU Selama 2023

TNIJakarta - Pen Koopsudnas. Koops Udara Nasional (Koopsudnas) menggelar apel luar biasa tahun baru 2024. Apel dipimpin Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., diikuti seluruh personel Koopsudnas, baik Perwira Tinggi (Pati), Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan PNS, berlansung di lapangan apel  Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (2/1/2024).
Dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsudnas, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., menyampaikan apresiasi atas kinerja prajurit dan PNS TNI AU sepanjang tahun 2023.
"Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel TNI AU, atas dedikasi dan pengabdian terbaik yang telah diberikan dalam mewujudkan keberhasilan tugas di satuannya masing-masing", ujar Kasau.
Lebih lanjut Kasau mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2023, TNI AU telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam menjalankan berbagai tugas dan operasi penting dalam menjaga kedaulatan, mendukung pembangunan, dan turut serta memajukan Indonesia.
“Saya berharap agar berbagai pencapaian ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga TNI AU akan senantiasa hadir dan memberikan solusi terbaik, dalam menjaga tanah air dan angkasa Indonesia, sekaligus mendukung Pemerintah dalam ikut mewujudkan perdamaian dunia", tegas Kasau.
Selama kurun waktu 2023, beberapa peran penting TNI AU pada kancah internasional antara lain pelaksanaan pengamanan kegiatan KTT ASEAN ke-42 di Labuhan Bajo, NTT, dan ke-43 di Jakarta, evakuasi WNI dari Somalia, serta pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.
Sementara di dalam negeri, TNI AU aktif dalam pelaksanakan operasi TMC untuk penanggulangan kebakaran hutan dan lahan, mengatasi polusi udara serta kekeringan ekstrem di beberapa wilayah tanah air.
    Turut hadir dalam apel luar biasa, Ir Koopsudnas, Kapok Sahli Koopsudnas, para Asisten Koopsudnas, para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Koopsudnas.