Pengunjung Website
Hari Ini: 6,043
Minggu Ini: 129,981
Bulan Ini: 129,981
|
Jumlah Pengunjung: 8,994,371

Koopsudnas Gelar Bimtek SIMAN V2 dan RKBMN TA. 2026 Jajaran Koopsudnas TA. 2024

TNI AU. Jakarta. Koops Udara Nasional (Koopsudnas) melalui Staf Logistik (Slog) Koopsudnas, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) V2 dan Penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) TA 2026 Jajaran Koopsudnas TA 2024. Bimtek dibuka oleh Asisten Logistik (Aslog) Kaskoopsudnas Marsma TNI Ir. Suryanto, mewakili Pangkoopsudnas, berlangsung di gedung Leo Wattimena Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (29/8/2024).

Pangkoopsudnas Marsdya Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Aslog mengatakan, dalam pengelolaan BMN kita sering kali menghadapi berbagai tantangan dan hambatan, seperti keterbatasan sumber daya manusia yang kompeten, kurangnya pemahaman terhadap regulasi, serta kendala dalam penggunaan aplikasi SIMAN V2.

"Bimtek yang berlangsung ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta. Sehingga peserta dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam pengelolaan BMN sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga dapat mendukung optimalisasi pemanfaatan aset negara secara lebih efektif dan efisien," ucap Pangkoopsudnas.

Pangkoopsudnas berharap dari kegiatan ini, dapat meningkatkan kompentensi, integritas dan profesionalitas para operator SIMAN V2 dalam mengelola BMN. Penguasaan terhadap aplikasi ini bukan hanya menjadi kewajiban, tetapi juga merupakan bagian dari upaya kita bersama untuk memastikan bahwa aset negara dikelola dengan baik dan dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

Acara berlangsung selama dua hari, menghadirkan narasumber dari Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) yang diwakili oleh Parik Madya Duklog Itjenau, Letkol Kal Tony Arif Budaya, serta Direktorat PKKN DJKN, yakni Penata Muda IIIa, Agung Fitriandi N., dan Pengatur Tk.I IId, Adnan Setiawan.

Kegiatan turut dihadiri Ir Koopsudnas, Kapoksahli Koopsudnas, para Asisten Kaskoopsudnas, para Operator Siman dan BMN jajaran Koopsudnas baik secara offline maupun online.