Pengunjung Website
Hari Ini: 15,751
Minggu Ini: 440,360
Bulan Ini: 971,276
|
Jumlah Pengunjung: 4,832,680

Kursus Paradasar Memiliki Arti Sangat Penting Untuk Taruna dan Taruni AAU

TNI AU. Bandung. Komandan Pusdik Kodiklatau Marsma TNI Muhammad Mujib, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka Pendidikan Kursus Para Dasar (Susparadas) Akademi Angkatan Udara (AAU) Angkatan ke-200 Tahun Anggaran 2024, bertempat di Lapangan Apel Wingdik 800/Pasgat, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa (24/04/2024)

Pada kesempatan tersebut, Danpusdik Kodiklatau memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa memperoleh kesempatan menjadi siswa Susparadas Angkatan ke-200 dengan jumlah 162 siswa, yang selanjutnya akan di tempuh selama satu bulan di Skadron Pendidikan 801, Wingdik 800/Pasgat, Lanud Sulaiman.

Lebih lanjut, Danpusdik Kodiklatau mengatakan bahwa Kursus Para Dasar  yang diikuti para Taruna AAU memiliki  arti yang sangat penting dan strategis serta agar terbentuknya sikap mental dan disiplin militer yang baik.

"Dengan besarnya resiko pada pendidikan ini, dibutuhkan kesiapan fisik, disiplin dan konsentrasi yang tinggi serta ketaatan akan prosedur yang harus dikerjakan sebagai pedoman keselamatan terbang dan kerja. Untuk itu, disiplin dalam latihan adalah salah satu modal dasar yang turut menentukan para Taruna/Taruni AAU dalam menyelesaikan kursus para dasar," tegas Danpusdik Kodiklatau

”Keberhasilan terselenggaranya Kursus Paradasar ini tentunya tidak lepas dari kesiapan Wingdik 800/Pasgat, Skadik 801, para Instruktur dan pembina serta semua pihak yang terkait. Untuk itu saya mengajak untuk memberikan pelatihan yang terbaik dengan persiapan yang matang, semoga pendidikan ini berjalan dengan aman dan lancar dan dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ucap Danpusdik Kodiklatau

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Danwingdik 800/Pasgat Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M., para Pejabat Wingdik 800/Pasgat, Komandan Lanud Husein Sastranegara atau yang mewakili, Para Pejabat AAU, Para Pejabat Jajaran Lanud Sulaiman, dan Letkol Pas Dadang, serta para Pelatih/Instruktur. (Pen Wingdik 800/Pasgat)