Pengunjung Website
Hari Ini: 456
Minggu Ini: 455
Bulan Ini: 454
|
Jumlah Pengunjung: 8,864,844

Laksanakan Binpomau, Wadan Puspomau Lihat Langsung Kesiapan Pomau Lanud Sjamsudin Noor

Puspomau sebagai Balakpus yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Udara, memiliki tugas membina dan menyelenggarakan fungsi Kepolisian Militer di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Udara. 

Terkait hal itu, Puspomau melalui Wakil Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Wadan Puspomau) Kolonel Pom Sarimin didampingi Mayor Pom Kurniawan Panji Prasetyo melaksanakan safari Pembinaan Pomau kepada personel Pomau Lanud Sjamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (28/8/2024).

Komandan Puspomau Marsma TNI Pipik Krispiarto melalui sambutan yang dibacakan Wadan Puspomau mengatakan, kegiatan Binpomau dilaksanakan untuk melihat secara langsung kesiapan yang dimiliki oleh satuan-satuan Polisi Militer Jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kepolisian Militer baik dari aspek personel, sarana prasarana, dan piranti lunak yang menjadi dasar pelaksanaan tugas prajurit Pomau di lapangan.  

Melaui kegiatan ini juga, Puspomau memberikan sosialisasi tentang peraturan-peraturan terbaru, sekaligus juga dapat dimanfaatkan oleh Satuan Jajaran khususnya Satpom Lanud Sjamsudin Noor untuk menyampaikan permasalahan dan saran masukan terkait hal-hal yang berkenaan dengan pelaksanaan tugasnya.

Mengakhiri Safari Binpom, Wadan Puspomau didampingi Komandan Satpom Lanud Sjamsudin Noor meninjau kantor Satpom sekaligus memeriksa kelengkapan dan kesiapan Alat Peralatan Khusus (Alpasus) Pomau.

Pada kesempatan itu, Wadan Puspomau menerima penjelasan Komandan Satpom Lanud Sam perihal kesiapan Alpasus Pomau juga menampung laporan perihal  peralatan yang rusak maupun tidak dimiliki Satpom Lanud Sam untuk ditindaklanjuti.