Pengunjung Website
Hari Ini: 1,600
Minggu Ini: 53,871
Bulan Ini: 501,146
|
Jumlah Pengunjung: 6,999,904

Laksanakan Kuliah Kerja, Danlanud Sam Ratulangi Dampingi Pasis Sekkau A-115 Kunjungi Kodam XIII/Merdeka

TNI AU. Melaksanakan kuliah kerja dalam rangka mengumpulkan data dan informasi, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot C.P. Sinaga, S.E., M.Han., mendampingi Pasis Sekkau Angkatan ke-115 mengunjungi Kodam XIII/Merdeka.

 

Kedatangan 151 Pasis Sekkau bersama Dansekkau Marsma TNI Sri Duto Dhanisworo, S.A.P., M.Si., dan Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Ferdinand Roring disambut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya beserta para pejabat di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara. Rabu (10/7/2024).

 

Mengawali sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan selamat datang kepada para Pasis Sekkau beserta rombongan disertai harapan kunjungan ini menjadi media belajar untuk menambah wawasan, meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan potensi diri.

 

“Manfaatkan kuliah kerja ini dengan sebaik-baiknya untuk belajar dan mengumpulkan data, karena ini adalah pengalaman dan sumber ilmu yang berguna,” ujarnya.

 

Senada dengan Pangdam XIII/Merdeka, Dansekkau mengatakan kesempatan ini menjadi media pembelajaran bagi Pasis Sekkau untuk mengaplikasikan teori melalui metode penelitian dan pengetahuan pendukung guna memperoleh data sebagai bahan penyusunan naskah seminar yang bertemakan “Pertahanan Nasional Dalam Mengamankan Ibu Kota Nusantara”.

 

Berbagai aspek pertahanan nasional, lanjutnya, dalam konteks mengamankan Ibu Kota Nusantara menjadi hal penting yang harus dipersiapkan. Disinilah Pasis Sekkau dituntut memiliki gagasan strategis yang dapat menjadi masukan dalam menentukan kebijakan kedepannya.

 

Selanjutnya paparan Asops Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Ryan Hanandi, S.Sos., M.Han., mengenai Lingkungan Strategis dan Operasi Pengamanan Pulau Terluar Kodam XIII/Merdeka dan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh seluruh Pasis Sekkau Angkatan ke-115.