Pengunjung Website
Hari Ini: 20,621
Minggu Ini: 172,014
Bulan Ini: 148,369
|
Jumlah Pengunjung: 6,647,127

Lanud Abd Saleh Dukung BNPB Dalam Mengatasi Karhutla

TNI AU. Lanud Abd Saleh Malang siap mendukung BNPB dalam usaha mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah kawasan Jawa Timur termasuk daerah Malang dan Pasuruan, untuk itu tim BNPB sudah berkoordinasi dan berada di Baseops Lanud Abd Saleh, Jumat (1/9/2023).

Kemarin (31/8) Helikopter tipe AS350B3e dengan nomor registrasi PK-DAP sudah tiba di Lanud Abdulrachman Saleh Malang, helikopter ini didatangkan oleh BNPB dengan misi untuk dukungan penanganan darurat bencana kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruhan Provinsi jawa Timur.

Kadisops Lanud Abd Kolonel Pnb Wisnu Aji Prabowo mengatakan bahwa Lanud Abd Saleh siap membantu dan mendukung BNPB selama melaksanakan kegiatan penanggulangan karhutla di wilayah Malang dan Pasuruan dan tentunya tetap mengutamakan safety.

Turut hadir pada rapat koordinasi di Baseops Lanud Abd Saleh Kadisops Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wisnu Aji Prabowo, S. Sos., M.A.P., Kasi Baseops Mayor Pnb Ebor Kepala BMKG Provinsi Jatim Taufiq Hermawan, Kepala Dinas Kehutanan Jatim Dr. Ir. Jumadi, MMT., Kepala UPT Tahura Ahmad Wahyudi, Kabid Darurat BPBD Jatim Satriyo.

Lanud Abd Saleh Dukung BNPB Dalam Mengatasi Karhutla