Pengunjung Website
Hari Ini: 9,492
Minggu Ini: 312,562
Bulan Ini: 877,514
|
Jumlah Pengunjung: 8,346,465

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Perayaan Tahun Baru Islam 1446 H/2024 H

TNI AU. Lanud Abd Saleh menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H di Masjid Baiturachman Lanud Abd Saleh Malang, Rabu (17/07/2024).

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Kapten Tek Harjo, serta penceramah oleh Dosen UIN Maulana Malik Ibrahim Ustad Dr. Faisol, M.Pd., tentang "Hikmah Tahun Baru Islam".

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Firman Wirayuda, S.T., M.Soc.Sc., dalam sambutannya mengajak seluruh hadirin untuk menjadikan Tahun Baru Islam sebagai momentum refleksi dan perubahan menuju kehidupan yang lebih baik. Tema peringatan kali ini adalah "Jadikan Semangat Muharam untuk Perubahan yang Lebih Baik Menuju Indonesia Emas 2045".

Danlanud Abd Saleh dalam sambutanya mengatakan peringatan Tahun Baru Islam ini, merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk memiliki harapan besar untuk merubah masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara.

"Hijrah bukan hanya berarti berpindah tempat, tetapi juga bermakna lebih dalam yaitu perubahan sikap dan perilaku menuju yang lebih baik. Semangat Hijrah ini seharusnya menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu memperbaiki diri, meningkatkan iman dan taqwa, serta menguatkan ukhuwa diantara kita," ungkap Danlanud.

Penceramah Ustad Dr. Faisol, M.Pd., dalam ceramahnya menegaskan bahwa iman yang kuat akan mengangkat derajat seseorang dan memberikan kebahagiaan yang abadi. Ceramah yang penuh makna ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh anggota Lanud Abd Saleh.

Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Dr. Faisol, M.Pd., dihadiri oleh Para Kadis, Komandan Depo Pemeliharaan 30, Ka RSAU dr. M. Moenir, Para Komandan Skadron di jajaran Lanud Abd Saleh, Komandan Satuan, serta Personel Lanud Abd Saleh.