Pengunjung Website
Hari Ini: 2,694
Minggu Ini: 50,340
Bulan Ini: 26,695
|
Jumlah Pengunjung: 6,525,453

Lanud Adi Soemarmo Gelar Drone Race National Competion Adi Soemarmo

Lanud Adi Soemarmo Gelar Drone Race National Competion Adi Soemarmo TNI AU. Bertempat di lapangan bola, Lanud Adi Soemarmo menggelar Drone Race National Competion Adi Soemarmo, yang diikuti oleh para peserta lomba dari berbagai wilayah di Indonesia. Minggu, (29/10/2023)
Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Sudaryanto S.M., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H., M.Han., selaku Ketua Fasida Jawa Tengah, menyampaikan kepada para peserta lomba "Selamat Bertanding dan bagi yang sudah meraih kejuaraan-kejuaraan untuk terus dipertahankan," ujar Kadisops.Lanud Adi Soemarmo Gelar Drone Race National Competion Adi Soemarmo
Kompetisi drone dan aeromodeling selain sebagai ajang meraih prestasi juga dapat mengajarkan pengetahuan penerbangan, menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara serta membangkitkan minat kedirgantaraan bagi generasi muda.
Dalam event ini dibagi menjadi dua kompetisi yaitu drone dan aeromodelling. Untuk kompetisi drone dilaksanakan di lapangan bola yang diikuti 28 pilot. Sedangkan kompetisi aeromodelling diikuti 10 peserta, dilaksanakan di lapangan Dirgantara dan dibagi menjadi 2 kategori yaitu F3R Pylon Race Elektrik dan Lymbo Race.
Tampil sebagai juara dalam kompetisi aeromodeling kategori Lymbo Race juara 1 diraih oleh Pungky Sasando dari Boyolali, juara 2 diraih M. Ihza M dari Batang dan juara 3 Andi Susanto dari Solo. Dan untuk kategori F3R Pylon Race Elektrik, juara 1 dimenangkan oleh Pungky Sasando asal Boyolali, juara 2 Victor Emanuel dari Malang dan juara 3 oleh M. Ihza M dari Batang.
Sedangkan kompetisi drone race yang dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Beginer sebagai juara 1 diraih M. Ryan Dharmawan, juara 2 Raymond Jefrie dan juara 3 Zavier Gathan. Untuk kategori Pro Class tampil sebagai juara 1 Axel Mario Lengkong, juara 2 Ervan Bachtiar dan juara 3 David Gunawan.